Selebriti dan Komika Demo Sambil Nyanyikan Lagu “Agak Laen”

Pict by Instagram

Sejumlah selebriti dan komika menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR Jakarta pada Kamis, 22 Agustus 2024. Para peserta demo ini meramaikan suasana dengan menyanyikan lagu “Agak Laen” sambil menyindir pemerintah. Video aksi mereka beredar di akun X @aingriwehuy.

Di antara yang hadir, terdapat nama-nama besar dalam dunia komedi Indonesia seperti Bintang Emon, Mamat Alkatiri, Arie Kriting, dan Andovi da Lopez. Mereka tidak hanya berorasi dengan lantang, tetapi juga menambahkan suasana dengan lagu sindiran yang tajam.

Aksi ini dipimpin oleh Abdul Aziz Batubara, lebih dikenal dengan Adjis Doaibu. Para komika melantunkan lirik lagu “Agak Laen” yang dianggap relevan dengan kondisi elite politik saat ini. Mereka berteriak, “Agak laen kau, agak laen bapakmu, agak laen kau sekeluarga.”

Meski aksi ini serius, kehadiran para komika di atas mobil orasi menambah suasana menjadi lebih cair. Selama orasi, mereka menyelipkan punchline dan kalimat jenaka yang membuat suasana lebih hidup. Adjis Doaibu mengatakan, “Kami dari Stand Up Indo sekarang jadi ormas, meski gak kebagian lahan tambang. Agak seram ya. Sebenarnya, kami gak mau ke sini, maunya percaya aja sama mereka. Tapi, kata Yura, tidak bisa.”

Komika Abdur Arsyad juga memberikan orasi yang disambut antusias oleh massa. Ia berujar, “Teman-teman semuanya, maaf kami naik ke sini mewakili teman-teman di bawah. Jangan harap kami lucu, karena di dalam lebih lucu. DPR kumpulan orang tolol!”

Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap rencana DPR RI untuk menganulir putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada 2024. Jika disahkan, keputusan ini akan memungkinkan Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah meskipun usianya belum memenuhi syarat.

Populer video

Berita lainnya