Kiat untuk Membantumu Menjadi Lebih Percaya Diri Secara Sosial

pic by: canva.com

Keterampilan sosial itu penting! Ingin tahu cara menjadi lebih sosial? Anda bisa sukses dalam hidup tanpa harus sangat pintar, lihat saja beberapa presiden terdahulu. Namun, Anda tidak akan sukses tanpa keterampilan sosial yang baik. Itulah salah satu kesamaan yang dimiliki oleh banyak orang paling sukses di dunia. Namun, keterampilan sosial tidak terlalu banyak diajarkan di sekolah.

Cara untuk mempunyai keterampilan sosial dalam 9 Langkah:

Gunakan Kontak Mata

Baik Anda berbicara atau mendengarkan, kontak mata itu penting. Ini adalah cara untuk menunjukkan bahwa Anda percaya diri, nyaman, dan tertarik untuk berbicara. Temukan keseimbangan yang efektif antara menatap mata seseorang dan melihat ke tempat lain.

Etika yang Tepat

Tata krama itu penting! Etika memiliki dua bagian: rasa hormat dan kesesuaian. Menunjukkan etiket yang tepat untuk suatu situasi menunjukkan rasa hormat kepada mereka yang berkomunikasi dengan Anda. Ini juga menunjukkan bahwa Anda tahu cara berperilaku secara efektif dalam situasi sosial tertentu. Berlatihlah bersikap sopan, menunjukkan minat, dan menggunakan tata krama Anda. Cobalah untuk menghindari topik yang kontroversial atau negatif. Jaga agar percakapan tetap netral.

Cobalah Humor untuk Membantu Anda Menjadi Lebih Sosial

Salah satu hal favorit saya adalah tertawa! Membuat seseorang tertawa atau tertawa bersama seseorang adalah perasaan yang luar biasa! Ketika Anda tertawa bersama, hal itu menciptakan koneksi instan dan rasa nyaman. Itu benar-benar pemecah kebekuan!

Bersikap Empati

Lebih sulit untuk belajar bersikap empati. Namun, hal itu membuat komunikasi dengan orang lain menjadi lebih efektif. Empati memungkinkan Anda untuk memberikan respons yang lebih masuk akal dan pengertian. Cobalah untuk mengaitkan apa yang Anda dengar dengan pengalaman Anda sendiri. Bersedialah untuk berbagi cerita Anda sendiri. Lebih banyak orang akan tertarik kepada Anda jika Anda belajar bersikap empati.

Keterampilan mendengarkan yang baik

Hanya sedikit hal yang lebih penting daripada keterampilan mendengarkan yang baik. Mendengarkan dengan saksama adalah cara lain untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang lain. Orang merasa penting ketika Anda memperhatikan mereka. Mereka mungkin merasa tidak dihormati ketika perhatian Anda beralih.

Ajukan pertanyaan

Orang senang ketika Anda menunjukkan minat kepada mereka dan mereka biasanya senang berbicara tentang diri mereka sendiri. Percakapan mudah dipertahankan jika Anda dapat mengajukan pertanyaan yang tepat. Mengajukan pertanyaan juga membebaskan Anda dari banyak tekanan sosial. Yang harus Anda lakukan adalah mengajukan pertanyaan dan kemudian memperhatikan jawabannya. Ini adalah taktik yang bagus jika Anda sedikit lebih tertutup, karena kita cenderung menjadi pendengar yang baik!

Bahasa tubuh yang tepat

Tubuh yang terbuka sering kali berbicara lebih keras daripada kata-kata kita. Perhatikan lebih banyak bahasa tubuh yang Anda tunjukkan. Mempraktikkan bahasa tubuh yang terbuka dan percaya diri baik untuk Anda berdua. Ketika Anda tampak santai dan percaya diri, orang lain merasa lebih santai dan percaya diri di hadapan Anda. Bahasa tubuh yang tepat mengundang dan meyakinkan orang lain.

Tersenyum

Tersenyum dapat langsung membuat Anda tampak lebih santai, bahagia, percaya diri, dan mudah didekati! Anda juga akan merasa lebih baik saat tersenyum. Itu seperti suasana hati yang langsung membaik. Ditambah lagi, senyum sering kali menular!

Perkenalkan diri Anda

Ini bisa jadi menakutkan. Memperkenalkan diri adalah kesan pertama Anda dan jujur ​​saja, itu tidak selalu mudah. Latihlah apa yang akan Anda katakan saat memperkenalkan diri di dalam pikiran (atau di depan cermin). Tetaplah sederhana dan akhiri dengan sebuah pertanyaan!

Populer video

Berita lainnya