FC Copenhagen Lolos ke Babak Selanjutnya setelah Adu Penalti Menegangkan

Pict by Instagram

FC Copenhagen harus berjuang keras untuk mengalahkan Banik Ostrava dalam laga putaran ketiga kualifikasi Conference League 2024/2025. Pertandingan pada Jumat, 16 Agustus 2024, di Municipal Stadium, Republik Ceko, berlangsung sengit. Copenhagen datang dengan keunggulan tipis 1-0 dari leg pertama pekan lalu.

Kevin Diks, pemain berdarah Indonesia, tampil sebagai starter untuk FC Copenhagen. Diks bermain selama 72 menit sebelum digantikan. Banik menunjukkan performa baik di hadapan pendukungnya sendiri. Gol Erik Prekop pada menit ke-42 bertahan hingga akhir waktu normal. Dengan agregat 1-1, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, kualitas penendang berbeda. Dari lima penendang Banik, hanya satu yang berhasil mencetak gol. FC Copenhagen akhirnya memenangkan adu penalti dengan skor 2-1. Pertandingan ini berlangsung sesuai prediksi, dengan Banik tampil berani di kandang mereka.

Banik memulai laga dengan semangat tinggi, mengingat mereka tertinggal agregat 0-1. Usaha Banik membuahkan hasil pada menit ke-42, ketika Erik Prekop mencetak gol yang menempatkan timnya unggul 1-0. Babak kedua berlangsung lebih terbuka, dengan Copenhagen mencoba mencetak gol balasan.

Pada menit ke-72, Kevin Diks digantikan oleh Clem. Meski Copenhagen mencoba menguasai bola, Banik lebih banyak menyerang. Tidak ada gol tambahan hingga akhir 90 menit, dan pertandingan dilanjutkan ke extra time. Setelah 120 menit tanpa gol tambahan, pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti.

Populer video

Berita lainnya