JTBC Dikritik karena Dugaan Misinformasi Video CCTV Suga BTS

Pict by Instagram

JTBC Newsroom menjadi sorotan setelah diduga menyebarkan misinformasi terkait Suga BTS. Pada 7 Agustus 2024, JTBC merilis laporan eksklusif yang menampilkan video CCTV yang mereka klaim sebagai Suga BTS. Video tersebut memicu tuduhan tambahan terhadap Suga karena kejadian dalam video tidak sesuai dengan penjelasannya dalam surat permintaan maaf.

Akibat video tersebut, Suga BTS menerima banyak hujatan dari publik. Namun, pada 14 Agustus 2024, DongA Ilbo merilis video CCTV lain yang menunjukkan kejadian lebih jelas dan sesuai dengan penjelasan Suga. BIGHIT MUSIC kemudian mengonfirmasi bahwa pria dalam video DongA Ilbo memang Suga BTS.

Setelah video dari DongA Ilbo dirilis, JTBC terlihat panik. Mereka segera menghapus atau mengubah laporan CCTV yang menampilkan Suga di situs resmi mereka. Tindakan ini menimbulkan banyak tuntutan kepada JTBC, yang mendesak mereka untuk meminta maaf atas penyebaran video CCTV tersebut.

JTBC akhirnya buka suara mengenai penghapusan video CCTV itu. Dalam pernyataannya yang dilansir oleh media Korea, OSEN, JTBC menyatakan bahwa mereka sedang mengonfirmasi informasi terkait video tersebut. Meski begitu, tindakan JTBC ini tetap menuai kritik dari publik yang menuntut kejelasan dan pertanggungjawaban atas laporan yang telah mereka rilis.

Populer video

Berita lainnya