Kebakaran Toko Tas dan Sepatu di Cibaduyut, Tidak Ada Korban Jiwa

Pict by Instagram

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana, memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Cibaduyut. Gudang tas dan sepatu yang terbakar sedang kosong dan tidak ada aktivitas jual beli saat kejadian. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Fokus saat ini adalah pada pemadaman dan pendinginan api.

Kebakaran terjadi pada pukul 10.05 WIB dan melibatkan dua unit toko. Begitu menerima laporan, tim pemadam kebakaran segera diterjunkan. Mengingat lokasi yang padat penduduk, semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) dikerahkan untuk mencegah penyebaran api ke bangunan lain. “Alhamdulillah, api sudah padam,” kata Gun Gun Sumaryana.

Proses pemadaman memerlukan penutupan sementara jalan utama oleh aparat kewilayahan dan kepolisian. Sebanyak 12 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan. “Pemadaman dilakukan dengan efektif berkat bantuan aparat kewilayahan,” jelasnya.

Sebelum kebakaran, Risharsono, penjaga keamanan, melaporkan adanya bau gosong dari toko T&H Store dan Gareli Fashion and Bags. Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Toko dalam kondisi kosong dan tanpa karyawan saat kejadian. Risharsono segera melaporkan insiden tersebut.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis, 8 Agustus 2024, di Jalan Cibaduyut, Kota Bandung, menghanguskan dua unit toko sepatu dan tas. Puluhan petugas berusaha keras memadamkan api yang melalap kedua toko tersebut.

Populer video

Berita lainnya