Kangen Pacar? Simak Tips Bahagia Saat LDR

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tips Bahagia Saat LDR
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Menjalani long-distance relationship (LDR) bukan perkara mudah. Sebab, untuk menciptakan hubungan yang romantis dibutuhkan intensitas perjumpaan dan kontak fisik di antara pasangan. Bisa dibilang, LDR menjadi tembok bagi banyak pasangan dalam menjalani hubungan.

Namun bukan berarti LDR tidak bisa ditaklukkan. Asalkan masing-masing pasangan menjalankan komunikasi yang jujur dan terbuka. Lantas bagaimana cara agar tetap nyaman untuk terus menjalankan hubungan LDR bersama pasangan? Melansir dari siaran pers Riliv, berikut ini tipsnya.

Saling percaya

Dalam menjalani hubungan, anda harus percaya kalau pasangan anda tidak akan selingkuh dengan orang lain. Apalagi, dalam hubungan LDR, di mana anda hanya bisa berjumpa melalui layar dan mendengar suara satu sama lain di telepon.

Ketika dihantui rasa sulit untuk mempercayai pasangan, mulailah untuk meyakinkan diri bahwa ia juga menaruh kepercayaan terhadap anda. Sehingga, jika kepercayaan itu dikhianati olehnya, artinya ia yang tidak becus dalam menjaganya.

Lakukan komunikasi, tapi jangan mengekang

Komunikasi adalah kunci dalam menjalani sebuah hubunga, tak terkecuali dalam menjalani LDR, yang merupakan hal penting. Pasalnya, komunikasi yang menggunakan perantara seperti laptop atau gawai akan menimbulkan lebih banyak kesalahpahaman daripada komunikasi tatap muka.

Menyampaikan bahwa kamu tidak suka kalau pasanganmu tidak membalas chat-mu selama berjam-jam itu bagus. Namun, hati-hati saat menyampaikannya. Jangan sampai melewati batas dengan memaksakan keinginan kepada pasangan.

Memposisikan diri sebagai pasanganmu

Salah satu “keuntungan” dari hubungan LDR adalah kebebasan yang diberikan. Anda memiliki lebih banyak waktu bertemu dan berkumpul bersama teman. Tapi jangan sampai hal ini membuat anda terlena.

Sebelum menerima ajakan untuk nge-date dari orang lain, atau merespons rayuan mereka, coba posisikan dirimu sebagai pasanganmu. Beberapa kilometer dari tempatmu, pasanganmu percaya kalau kamu tidak akan menyakitinya.

Jadikan LDR sebagai sebuah “tes”

Berhentilah berpikir bahwa LDR adalah sebuah hambatan yang harus disingkirkan dalam hubunganmu. Mulailah mengadopsi mindset bahwa LDR akan membuat hubungan dengan pasangan menjadi lebih kuat. Maka, nikmatilah LDR bersama pasangan.

Bisa saja LDR membuatmu mengevaluasi hubungan dalam perspektif yang baru. Sehingga, hubunganmu dengan pasangan akan menjadi lebih awet dari sebelumnya.

Populer video

Berita lainnya