Messi Absen, Suárez Siap Tampil Saat Inter Miami Hadapi Toronto FC

Pict by Instagram

Pelatih Inter Miami, Gerardo “Tata” Martino, mengonfirmasi bahwa Lionel Messi tidak akan tampil dalam pertandingan babak 32 besar Leagues Cup melawan Toronto FC pada Kamis malam. Messi belum bergabung dalam sesi latihan tim sejak kembali dari Copa América dengan cedera pergelangan kaki.

“Leo semakin membaik setiap hari. Saat ini, dia masih berlatih di gym, bukan di lapangan. Namun, kondisi kesehatannya sesuai dengan waktu pemulihan yang kami perkirakan,” ujar Martino dalam konferensi pers pada hari Rabu.

Sementara itu, Luis Suárez akan tersedia untuk pertandingan di Chase Stadium. Suárez baru saja pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen dalam pertandingan MLS All Star 2024 dan pertandingan terakhir grup melawan Tigres pada 3 Agustus.

“Suárez berlatih dengan baik dan setara dengan pemain lain dalam tim minggu ini, jadi dia akan tersedia untuk pertandingan melawan Toronto,” tambah Martino. Sebelumnya, Martino menyatakan bahwa Suárez sempat mengalami ketidaknyamanan pada lututnya. Tim terus memantau kondisinya setiap hari.

Benjamin Cremaschi dan Diego Gómez dijadwalkan kembali bergabung dengan tim pada Kamis. Keduanya baru saja selesai menjalani tugas internasional. Cremaschi bermain untuk AS di Olimpiade Paris, mencapai perempat final sebelum kalah dari Maroko. Sementara itu, Gómez mewakili Paraguay hingga perempat final.

“Mereka dalam kondisi baik. Benja tidak banyak bermain, sedangkan Diego bermain di semua pertandingan. Namun, keduanya siap digunakan dan akan masuk dalam skuad besok,” jelas Martino. Dengan sebagian besar pemain tersedia, Inter Miami akan berusaha mengalahkan Toronto di kandang demi melaju ke babak berikutnya dalam turnamen ini.

“Yang penting adalah besok, berusaha bermain melawan tim yang sangat intens dan memiliki pemain-pemain penting. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Jika kamu tidak bermain baik dan kalah, kamu pulang,” tutup Martino.

Populer video

Berita lainnya