Ahmad Dhani Sebut Once Mekel yang Paling Cocok Bawakan Lagu Queen di Konser Dewa 19, Tapi…

Grup band Dewa 19 akan segera menggelar konser spesial yang berbeda dari biasanya. Kali ini, Ahmad Dhani dan rekan-rekannya tidak akan membawakan lagu-lagu hits mereka sendiri, melainkan 21 lagu dari band legendaris Queen. Konser bertajuk “Tribute to Queen” ini akan menjadi pengalaman baru bagi penggemar Dewa 19.

“Ini adalah sebuah konser musik yang didasari oleh hobi. Kalau nggak karena hobi, saya rasa agak sulit sebuah band untuk bisa main 21 lagu yang bukan lagu kami, yaitu lagu band lain yaitu Queen,” ujar Ahmad Dhani saat konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2024).

Untuk konser ini, Dewa 19 akan mengundang Jeff Scott Soto, musisi asal Amerika Serikat, sebagai vokalis utama. Jeff mengaku bahwa dirinya adalah penggemar berat Queen.

Pic by Pinterest

“Jujur saya memang suka Queen. Kami adalah fans besar Queen, bahkan aku adalah fans fanatiknya. Ya semua orang bisa jadi gila ya ketika membicarakan Queen. Begitu juga dengan saya dan Ahmad Dhani. Ya makanya terjalin lah show ini,” kata Jeff Scott Soto.

Sebelum memilih Jeff, Ahmad Dhani dan tim sempat mengadakan audisi. Beberapa nama yang dipertimbangkan antara lain Ari Lasso, Ello, Virzha, Once Mekel, dan Jeff.

“Waktu itu kita audisi. Jadi ada Ari Lasso, Ello, Virzha, Once, dan Jeff. Yang paling bahasa Inggrisnya benar cuma Jeff sama Li Lo,” ungkap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani juga mengungkapkan bahwa Once Mekel sebenarnya sangat cocok untuk membawakan lagu-lagu Queen. Namun, karena berbagai pertimbangan, Jeff lah yang akhirnya dipilih.

“Sebenernya Once yang bisa nyanyi lagu Queen tapi dia nggak mau ngeband sama kita,” jelas Ahmad Dhani.

Populer video

Berita lainnya