Zaskia Adya Mecca Ungkap Cara Putri Pertamanya Bisa Kendarai Sepeda Motor

Zaskia Adya Mecca membagikan kisah mengenai bagaimana anak pertamanya, Kana Sybilla Bramantyo, yang baru berusia 14 tahun, belajar mengendarai motor. Zaskia menceritakan bagaimana Sibil mulai belajar dari temannya dan bagaimana ia sangat terkejut saat mengetahui bahwa anaknya sudah bisa mengendarai motor.

“Tiba-tiba dia pulang rumah, ‘by aku sudah bisa nyetir motor lho.’ Allahuakbar, ‘belajar di mana?’ ‘Sama teman aku pulang sekolah, belajarnya di Jakarta,'” ujar Zaskia saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2024).

Istri Hanung Bramantyo ini mengaku merasa panik karena merasa tidak berani mengemudikan motor di Jakarta. Ketika Zaskia dan keluarganya berada di Jogja, Zaskia meminta Sibil untuk menunjukkan kemampuannya dalam mengendarai motor.

“Akhirnya kemarin pas lagi di Jogja aku bilang, ‘Sibil kalau memang kamu sudah bisa bawa motor yuk coba tunjukkin ke biya bawa motornya bagaimana?'” tanya Zaskia.

Zaskia sangat terkejut karena Sibil ternyata sudah cukup mahir dalam mengendarai sepeda motor. Ia menjelaskan bahwa penting bagi Sibil untuk belajar berkendara dengan benar, dan ia tidak ingin anaknya tumbuh menjadi seseorang yang tidak mematuhi aturan berkendara.

“Akhirnya kemarin selama di Jogja, kemarin kita cuma pulang 3 hari, Sibil nunjukkin bawa motor, bocengin aku, karena aku enggak mau dia tumbuh menjadi perempuan yang bawa motor belok kanan sennya ke kiri, terus mau belok enggak pakai sen, nggak pakai helm, gitu gtulah. Jadi harus kita ajarin,” jelas Zaskia.

Foto: IG @zaskiaadyamecca

Menanggapi viralnya video di media sosial yang menunjukkan Sibil mengendarai motor tanpa helm, Zaskia mengatakan, “Hal-hal seperti itu harus kita tanamkan sejak awal. Ya walaupun aku memang salah kemarin ajarin dia enggak pakai helm karena di kompleks sih, gitu, kan. Nah di situ ajarin anak,” kata Zaskia.

Zaskia mengakui bahwa mengajarkan Sibil mengendarai motor bukanlah tugas yang mudah. “Cuma memang melelahkan, cuma ngajarin sejam tapi energiku seharian habis, tegang banget,” jelasnya.

Zaskia juga menjelaskan mengapa ia yang mengajari putrinya, bukan Hanung Bramantyo, suaminya. “Banyak juga yang nanyain, karena itu pekerjaan bapak sebenernya,” ungkapnya.

“Kalau aku sama mas Hanung sesimpel siapa yang lagi ada momen bisa ngajarin anak ya dia yang nemenin. Kebetulan mas Hanung lagi syuting, jadi aku yang nemenin dia. Cuman mungkin kalau mas Hanung lagi agak longgar, pasti dia,” tutup Zaskia.

Populer video

Berita lainnya