7 Keajaiban Alam Dunia untuk Dipromosikan dan Dilindungi saat Hari Lingkungan Hidup

pic by: canva.com

Dari pegunungan besar hingga hutan yang belum terjamah, mari kita temukan 7 keajaiban alam yang ditemukan di seluruh dunia, tiga di antaranya sangat langka sehingga akan membuat lidah Anda kelu. Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya. Ini adalah kesempatan sempurna untuk merenungkan keajaiban alam dunia yang kita tinggali, pemandangannya yang menakjubkan dan pemandangan yang menakjubkan. Ini juga merupakan kesempatan bagi kita semua untuk memikirkan apa yang bisa kita lakukan untuk tidak hanya melestarikan kawasan ini tetapi juga melindunginya dari eksploitasi wisatawan. 7 Keajaiban Alam Langka Di Dunia Yang Akan Menggugah Jiwa Anda:

  1. Grand Canyon, AS

Sungai Colorado telah menggali ke dalam lingkungannya sehingga melahirkan Ngarai megah yang menunjukkan betapa kuatnya kekuatan alam. Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 ini, pastikan untuk mempelajari lebih lanjut tentang tempat ini! Anda akan terpesona oleh ukurannya yang sangat besar – panjangnya lebih dari 277 mil dan kedalamannya lebih dari satu mil – yang semuanya dapat dilihat sekaligus jika anda naik ke tepi mana pun.

2. Great Barrier Reef, Australia

Ini adalah salah satu dari 7 keajaiban alam dunia dan menawarkan kesempatan yang berbeda bagi para perenang snorkel. Berenang di tempat yang terasa seperti surga di bawah air jernih! Great Barrier Reef terletak di lepas pantai Queensland sepanjang 2.300 kilometer dan dianggap sebagai sistem terumbu karang terluas yang pernah ada menurut penunjukan Pusat Warisan Dunia UNESCO.

3. Aurora Borealis atau Cahaya Utara

Jika anda ingin melihat keajaiban alam langka di dunia, maka langit Arktik memberikan pengalaman visual yang tak terlukiskan. Hal ini dihasilkan ketika partikel matahari bertemu atmosfer bumi, pita berkilauan ini mewarnai langit malam hijau ungu biru dan warna-warna memesona lainnya. Sedangkan paling baik dilihat dari garis lintang yang lebih tinggi seperti Alaska, Kanada, Islandia, Norwegia.

4. Gunung Everest, Asia

Ketinggian 8.848m di atas permukaan laut merupakan puncak gunung tertinggi di dunia – Gunung Everest. Ini merupakan tantangan bagi banyak pendaki di seluruh dunia yang menganggap ini sebagai ujian akhir mereka dalam hal keterampilan, keberanian, dan kekuatan. Untuk mencapai puncaknya harus melewati zona iklim yang berbeda mulai dari base camp yang terletak di ketinggian 5.380m di atas permukaan laut hingga titik puncak yang terletak di ketinggian yang lebih tinggi dari daratan lain di muka bumi.

5. Pelabuhan Rio de Janeiro, Brasil

Pelabuhan Rio de Janeiro adalah tempat yang indah di mana perbukitan hijau tua bertemu dengan Samudra Atlantik yang biru muda. Kota ini terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan dan pemandangan kota yang sibuk, dikelilingi oleh tempat-tempat terkenal seperti Patung Kristus Penebus atau Gunung Sugar Loaf. Selama ratusan tahun, kawasan ini telah membuat orang terpesona dengan keunikan geologi dan panorama indahnya yang menjadikannya simbol kekayaan alam Brasil.

 6. Great Blue Hole, Belize

Di perairan lepas pantai Belize terdapat keajaiban alam yang penuh teka-teki dan menawan—Great Blue Hole. Lubang runtuhan laut raksasa dengan diameter lebih dari 300 meter dan kedalaman 124 meter ini adalah utopia penyelam. Turun ke dalam jurang akan mengungkap sistem terowongan bawah air yang dihiasi antara lain stalaktit, hiu, pari, dan ikan tropis yang hidup. Bentuknya yang bulat sempurna dan warna biru cerahnya sama-sama menakjubkan dari atas maupun di bawah permukaan air.

7. Gua Glowworm, Selandia Baru

Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 ini, galilah bagian luar bumi untuk menemukan alam semesta tersembunyi yang diterangi oleh ribuan makhluk kecil di gua Waitomo di Selandia Baru . Saat anda melayang dalam kegelapan bawah tanah, anda akan disambut oleh pemandangan ajaib yang diberikan oleh cacing-cacing ini; tampak seperti bintang di langit malam saat menggantung di langit-langit gua. Perjumpaan nyata dengan alam memberi kita gambaran tentang bagaimana rasanya berada di bawah sana, di mana tidak ada sinar matahari yang mencapainya. Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini marilah kita berhenti sejenak dan merenungkan beragam pemandangan menakjubkan yang ditawarkan Ibu Pertiwi kita.

Populer video

Berita lainnya