Mempermudah Persiapan Mudik, Ini Tips Packing Baju Rapi dan Muat Banyak

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto: https://unsplash.com/photos/clothing-items-and-pair-of-shoes-in-luggage-Nl-SXO4FAHw?utm_content=creditShareLink&utm_medium=referral&utm_source=unsplash

Mudik menjadi tradisi yang dilakukan pada saat Bulan Ramadan menjelang Lebaran. Kebanyakan orang melakukan mudik dari satu kota ke kota lainnya dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga di Hari Raya Lebaran.

Momentum Hari Raya Lebaran dan aktivitas mudik juga sering kali dimanfaatkan banyak orang untuk sekaligus berlibur bersama keluarga. Maka dari itu, tidak jarang ketika mudik kita harus membawa banyak barang seperti pakaian dan kebutuhan lainnya.

Persiapan mudik juga harus dilakukan beberapa hari sebelumnya. Anda harus memilah baju yang akan digunakan pada saat Hari Raya Lebaran nanti, memastikan semua barang tidak ada yang tertinggal. Aktivitas packing jugamenjadi penting untuk diperhatikan.

Tidak jarang packing menjadi masalah dikala persiapan mudik karena banyak barang yang tidak cukup masuk ke dalam koper. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui cara packing yang efektif dan efisien agar semua barang yang Anda persiapkan dapat Anda bawa di dalam koper. Maka, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan selama packing persiapan mudik.

  • Membawa Pakaian Secukupnya

Selama proses packing, Anda harus memastikan pakaian apa saja yang akan Anda gunakan selama Hari Raya Lebaran dan liburan nanti. Jika memungkinkan, bawalah pakaian secukupnya dan pikirkan untuk membawa baju yang sudah disetel dari hari pertama hingga hari terakhir.

  • Gulung Pakaian

Anda dapat menaruh pakaian Anda di dalam koper dengan cara digulung. Ini akan memaksimalkan ruang dalam koper. Sehingga, koper akan memuat lebih banyak pakaian Anda. Untuk baju atau atasan lainnya, Anda dapat melipatnya seperti biasa terlebih dahulu, kemudian digulung. Dan untuk celana atau bawahan, Anda dapat menyatukan kedua kaki dan gulu dari bagian ujung.

  • Gunakan Kantong Vacum Pakaian

Jika Anda memiliki budget berlebih, Anda dapat membeli kantong vacuum untuk pakaian. Benda ini sangat memudahkan Anda untuk menyisakan ruangan di dalam koper, sehingga koper akan memuat lebih banyak. Anda dapat memasukkan pakaian Anda ke dalam kantong vacuum, kemudian gunakan pompa vacuum untuk mengeluarkan udara di dalam kantong. Anda bisa mendapatkan kantong vacuum ini di toko online pilihan Anda.

Itulah tips yang dapat mempermudah persiapan mudik Anda. Packing baju ternyata memiliki cara tersendiri agar lebih efektif dan efisien. Semoga perjalanan mudik Anda menjadi lebih menyenangkan.

Populer video

Berita lainnya