Mendengarkan Lagu Ini Mengurangi Kecemasan hingga 65 Persen

pic by: canva.com,

Jika anda seorang pencinta musik dan menderita kecemasan, anda pasti senang membaca postingan ini! Penelitian baru mengungkap tentang satu lagu yang mengurangi kecemasan hingga 65%! Bisakah kamu menebak lagunya? Masalah kecemasan meningkat pesat di Amerika Serikat dan mempengaruhi sekitar 40 juta orang dewasa berusia 18 tahun ke atas.

Sigmund Freud membahas gangguan ini pada tahun 1926, tetapi saat ini kecemasan masih mencuat. Mayoritas remaja di seluruh dunia menderita semacam kecemasan. Kecemasan adalah perasaan takut akan apa yang akan terjadi dan merupakan respons alami terhadap stres. Anda mungkin merasa cemas saat pertama kali akan berkencan atau memulai bisnis atau karena ini hari pernikahan anda. Dan, itu cukup normal dan umum terjadi pada semua orang.

Namun, beberapa orang merasa terlalu cemas terhadap segala hal dalam hidup. Ini adalah masalah yang sangat memprihatinkan jika anda mengalami kekhawatiran dan ketakutan yang intens, berlebihan dan terus-menerus mengenai aktivitas dan situasi sehari-hari. Gangguan kecemasan sangat melemahkan dan dapat menghambat kehidupan pribadi dan profesional anda secara signifikan. Jutaan orang mempunyai kualitas hidup yang buruk karena perasaan takut, kehilangan kendali terhadap setiap aspek kehidupan mereka.

Kecemasan adalah gangguan yang dapat diobati, namun hanya 36,9% dari penderitanya yang menerima pengobatan. Kebanyakan orang bergantung pada obat resep, sementara beberapa orang mencoba pengobatan alami seperti meditasi, yoga, dan teknik relaksasi lainnya. Tidak ada pengobatan tunggal yang berhasil untuk semua penyakit karena ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan gangguan kecemasan. Ini mencakup genetika, lingkungan sosial, kepribadian, pola asuh, kimia otak, pengalaman awal hidup dan banyak lagi.

Bagaimana terapi musik dapat menurunkan kecemasan? Ahli saraf di Mindlab International di Inggris melakukan penelitian untuk mengetahui jenis musik yang dapat memicu relaksasi dan menenangkan pikiran yang cemas. Hasilnya mengejutkan karena satu lagu berjudul “Weightless.”, khususnya, ditemukan mengurangi tingkat kecemasan secara keseluruhan sebesar 65% dan mengurangi tingkat istirahat fisiologis mereka sebesar 35%. Lagu ini meningkatkan kondisi relaksasi yang lebih baik dibandingkan musik lain yang diuji hingga saat ini.

Lagu karya Marconi Union ini dikenal sebagai lagu paling menenangkan di dunia dan digunakan untuk menenangkan pasien sebelum operasi. Musisi dan tim terapis suara bekerja sama untuk menciptakan harmoni, ritme, dan garis bass tertentu untuk menggugah jiwa dan menenangkan sistem saraf anda. Lagu ini diisi dengan synth yang lembut dan indah, melodi yang menenangkan, dan instrumentasi yang terdiri dari piano, gitar, dan sampel elektronik dari lanskap suara alami.

Band asal Inggris ini secara khusus menggubah lagu ini untuk mengurangi kecemasan, tekanan darah, dan detak jantung. Luar biasa! Bukan? Bangkitnya Gangguan Kecemasan Rachael Dove dalam Anxiety: epidemi yang melanda Generasi Y, menyebutkan bahwa peningkatan gangguan kecemasan yang mengkhawatirkan disebabkan oleh paparan teknologi yang berlebihan, orang tua yang terlalu protektif, banyak studi, dan terlalu banyak pilihan. Masyarakat Generasi Y (mereka yang lahir pada tahun 1980an dan 1990an) menderita karena terlalu banyak keputusasaan.

Populer video

Berita lainnya