Ini Cara Musik Menyembuhkan dan Menginspirasi ketika Berada di Posisi yang Penuh Tantangan

pic by: canva.com

Mengalami masa sulit dalam hidup dan tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya? Nah, mainkan lagu favorit anda dan anda akan merasa lebih tenang dari biasanya. Inilah cara musik menyembuhkan anda. Ini juga disebut sebagai terapi musik yang menenangkan pikiran kita dari stres dan kecemasan.

Ingin tahu lebih banyak tentang manfaat musik? Lanjutkan membaca artikel ini. Begini Cara Musik Menyembuhkan dan Menginspirasi Kita POIN UTAMA Penelitian menunjukkan:

  • Bahwa musik, khususnya bernyanyi secara kolektif, memiliki manfaat sosial yang positif. Musik telah terbukti mengurangi depresi dan kecemasan, bahkan dalam pekerjaan dengan stres tinggi.
  •  Musik dapat membantu kita menjadi tangguh dengan menafsirkan kembali pengalaman sulit agar tidak terlalu mengancam. Apakah anda memiliki lagu tertentu yang membantu anda mengatasi badai hidup anda? Lirik siapa yang menangkap perasaan Anda, atau irama siapa yang membuat anda tersadar dari renungan Anda? Apakah anda mendengarkan musik untuk mencerminkan suasana hati Anda? Atau bahkan mungkin untuk mengubah mood anda?
  • Bahwa bernyanyi bersama memupuk kesehatan individu dan ikatan sosial di antara mereka yang bergabung. Sederhananya, endorfin yang dilepaskan di otak kita membuat kita merasa baik. Hal ini juga meningkatkan kemampuan kita untuk menoleransi rasa sakit—termasuk rasa sakit emosional, seperti yang kita alami ketika melihat gambar-gambar pandemi yang meresahkan seperti trailer-traktor yang digunakan sebagai kamar mayat di New York City karena begitu banyak orang yang meninggal karena COVID-19 pada bulan-bulan awal tahun ini. pandemi.
  • Bahwa musik dengan irama yang kuat merangsang otak dan pada akhirnya menyebabkan gelombang otak beresonansi seiring dengan ritme. Di sisi lain, ketukan rendah mendorong gelombang otak lambat yang berhubungan dengan keadaan hipnosis atau meditasi. Denyut jantung yang lebih cepat dapat mendorong pemikiran yang lebih waspada dan terkonsentrasi.
  • Penelitian terbaru menunjukkan bahwa menambahkan musik ke alat terapi standar membuat perbedaan bagi penderita depresi dan kecemasan dibandingkan dengan terapi tanpa musik. Terutama musik vokal, selalu penting bagi saya. Sejak saya masih kecil, saya memiliki pendengaran terhadap suara manusia, mampu mengenali dan membedakan masing-masing penyanyi berdasarkan nada unik suaranya.
  • Musik ceria mengalihkan pikirannya dari ketakutannya sehingga dia bisa bertindak dengan berani. Ini membantunya mengelola emosinya dan bertindak dari posisi yang lebih terpusat. Jelasnya, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian dan seperti yang diingatkan oleh nyanyian pandemi dan lagu-lagu budak di masa lalu, musik dapat membantu kita menghadapi apa pun yang mungkin terjadi (atau dilempar) oleh kehidupan—entah kita bersiul, bernyanyi, atau sekadar mendengarkan, terutama jika itu dibagikan kepada kita.

Populer video

Berita lainnya