5 Tempat Warisan Peninggalan Hispanik untuk Dijelajahi

pic by: canva.com

Setiap negara dalam daftar Amerika Selatan ini memiliki esensinya masing-masing, namun yang mengikatnya adalah perpaduan tradisi pribumi dan budaya Spanyol. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mempelajari apa yang membuat masing-masing destinasi unik dan menyatukannya selain dengan mengunjungi beberapa destinasi kaya sejarah yang penuh kegembiraan dan pengalaman tak terlupakan. Berikut lima destinasi yang layak untuk direncanakan perjalanan ke Warisan Hispanik ini.

Cartago, Costa Rika

Di Cartago, pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar reruntuhan kuil, seperti Basílica de Nuestra Señora de los Ángeles, melihat jembatan batu kuno, dan mendapatkan gambaran tentang bagaimana orang hidup ratusan tahun yang lalu di rumah-rumah berusia berabad-abad yang dilestarikan. Dan jangan lupakan Reruntuhan Ujarras, gereja tertua di negara ini, yang dikelilingi oleh taman-taman indah yang akan membuat Anda takjub.

Saat mengunjungi kawasan ini, wisatawan juga dapat memberi penghormatan kepada masa lalu dengan mengunjungi Monumen Nasional Guayabo, salah satu situs arkeologi paling penting di Costa Rika. Reruntuhan yang terletak di antara Kawasan Konservasi Pusat ini menceritakan kisah peradaban pra-Hispanik terbesar di Kosta Rika, yang hilangnya peradaban tersebut masih menjadi misteri.

Tazumal, El Salvador

El Salvador adalah rumah bagi beberapa reruntuhan Maya yang mengesankan yang memamerkan peradaban yang dulunya besar ini. Tazumal, situs arkeologi Maya pra-Columbus di Chalchuapa, adalah salah satu tempat tersebut. Situs ini diyakini berusia lebih dari 7.000 tahun dan ditinggalkan sekitar abad ke-13. Banyak dari kompleks arsitekturnya masih tersembunyi setelah sekian lama. Namun, area yang luas direstorasi secara ekstensif pada tahun 40an dan 50an, sehingga pengunjung dapat merasakan masa lalu.

Antigua, Guatemala

Kota Antigua abad ke-16 dikelilingi oleh gunung berapi, gereja, dan bangunan Barok, memadukan gaya Eropa dengan tradisi pra-Hispanik. Ini adalah destinasi yang menakjubkan dan kaya akan sejarah sehingga masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia Unesco. Kabar baiknya bagi para pelancong adalah: Anda dapat mengunjungi sebagian besar tempat wisata dengan berjalan kaki, termasuk Arco de Santa Catalina dengan jam Prancisnya yang elegan, Central Park yang dikelilingi oleh bangunan bersejarah, dan Palacio del Ayuntamiento, yang menceritakan kisah tentang saat Antigua menjadi ibu kota negara.

Comayagua, Honduras

Honduras mungkin terkenal dengan pantainya, namun ia juga memiliki beberapa kota pedalaman kuno yang patut dijelajahi untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah negara tersebut. Salah satu kota yang layak untuk anda kunjungi adalah kota yang pernah menjadi ibu kota: Comayagua.

Didirikan pada awal tahun 1500-an, berkunjung ke sini seperti kembali ke masa lalu. Beberapa museum memamerkan kekayaan budaya Honduras, termasuk Museum Regional Comayagua, Museum Seni Religius, dan jam yang wajib dilihat di alun-alun, yang merupakan jam tertua di benua ini, yang berasal dari abad ke-12.

Veracruz, Meksiko

Veracruz adalah keindahan alam dengan pantai-pantai yang terbentang sejauh mata memandang, ombak biru tua yang akan menghipnotis anda, air terjun yang begitu kuat hingga terasa di inti jiwa anda, dan bahkan bukit pasir yang menyerupai gurun, yang bertindak sebagai metafora sempurna tentang betapa saling terhubungnya kita semua. Selain keindahan alamnya, negara bagian ini juga merupakan salah satu negara bagian paling bersejarah di Meksiko.

Saat mengunjungi Veracruz, mampirlah ke Zocalo di Pusat Kota Veracruz, tempat penduduk setempat berkumpul untuk mendengarkan “son jarocho,” gaya musik rakyat daerah yang dimulai di sini. Pasangan juga berkumpul untuk berdansa setiap Sabtu sore di alun-alun. Tapi bukan sembarang tarian, mereka mengambil bagian dalam Danzón, tarian pasangan tradisional yang menjadi ikon negara bagian ini.

Populer video

Berita lainnya