Liverpool Buka Toko Merchandise Resmi di Indonesia, Pertanda Kunjungan The Reds?

Pict by Instagram

Liverpool pertama dan terakhir kali datang ke Indonesia pada Tur Asia 2013. Sejak saat itu, Liverpool selalu melewatkan Indonesia dalam tur pramusim mereka. Padahal, jumlah fans Liverpool di Indonesia sangat besar dan bisa menjadi sumber keuntungan besar. Rival mereka, Manchester United, sering mengunjungi fansnya di banyak negara.

Liverpool memulai langkah dengan membuka toko resmi di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan. Kanmo Group sebagai pemegang lisensi meresmikan grand opening toko tersebut pada Sabtu (20/7/2024) siang WIB.

Acara ini dihadiri oleh Manoj Bharwani, Managing Director dan Co-Founder Kanmo Group, dan Lee Walker, Vice President Footwear & Active Brands. Walker mengatakan bahwa pembukaan toko resmi pertama Liverpool di Indonesia membuka kemungkinan untuk melihat aksi The Reds di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, belum ada kepastian kapan hal itu akan terjadi.

“Kami harap Liverpool bisa ke Indonesia, tapi belum ada pembicaraan ke arah itu. Kita lihat saja nanti,” ujar Walker dalam jumpa pers dengan media.

Manoj berharap hadirnya LFC Store ini bisa semakin mendekatkan klub dengan fans dan memudahkan pencarian merchandise yang diinginkan. “Setelah diumumkan pada bulan Mei lalu dan antusiasme tinggi dari penggemar, kami sangat senang meresmikan toko Liverpool FC pertama di Indonesia,” kata Manoj. “Kami harap toko ini akan semakin mendekatkan komunitas penggemar Liverpool FC di Indonesia.”

Legenda Liverpool, Patrik Berger, juga hadir dalam acara ini. Berger senang melihat adanya toko ini karena Liverpool bisa lebih dekat dengan fansnya di Indonesia. “Sekarang mereka bisa melihat dan menyentuh merchandise secara fisik, itu bagus untuk fans di sini,” kata Berger. “Suporter Liverpool di sini sangat besar dan saya yakin hadirnya toko ini sangat baik.”

Dengan dibukanya toko resmi ini, harapan para fans untuk melihat langsung aksi Liverpool di Indonesia semakin besar. Semoga kehadiran LFC Store ini menjadi awal yang baik untuk hubungan yang lebih erat antara Liverpool dan fansnya di Indonesia.

Populer video

Berita lainnya