5 cara Memanfaatkan Stroberi untuk Kecantikan Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Buah-buahan memiliki banyak manfaat untuk perawatan kecantikan kulit. Selain mengonsumsinya, menjadikan buah sebagai scrub atau masker untuk wajah, juga mempunya khasiat luar biasa.

Salah satu buah yang efektif untuk perawatan adalah stroberi. Jika digunakan secara teratur, stroberi dapat menjadikan wajah anda bersinar dan sehat.

Penasaran? Nah, berikut ini adalah beberapa cara perawatan kecantikan dengan stroberi, seperti dilansir dari laman Times of India.

Mencerahkan warna kulit Anda

Para pakar kecantikan menemukan bahwa jus stroberi dapat membantu mencerahkan kulit, dan efektif menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya: Hancurkan tiga hingga empat buah stroberi di dalam mangkuk dan saring dengan kain bersih. Oleskan jus tersebut ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan dengan air dingin.

Gunakan masker stroberi ini tiga kali seminggu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini juga dapat membantu mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari pada kulit.

Mengatasi jerawat

Campur setengah cangkir irisan stroberi dengan satu sendok krim asam, kemudian aduk rata. Oleskan campuran tersebut sebagai masker, dan biarkan selama 10 menit.Karena stroberi memiliki khasiat pembersihan dan mengandung asam salisilat, ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini juga membantu mengencangkan pori-pori dan mencegah munculnya jerawat.

Stroberi telah dipuji karena keefektifannya dalam menghilangkan kotoran dan karenanya, digunakan sebagai kandungan dalam banyak produk pencuci wajah .

Toner yang bagus

Giling segenggam stroberi dan ekstrak sarinya. Tambahkan dua sendok makan jus ini ke 100 ml air mawar dingin. Oleskan dengan kapas ke seluruh wajah anda sebelum tidur. Toner ini bagus untuk semua jenis kulit.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan setiap hari dan jangan dibarengi dengan memakai krim malam apa pun. Hal terbaik tentang cara ini adalah, anda buatan dapat menyimpan ramuan tersebut selama 15 hari di lemari es.

Lulur stroberi untuk kulit awet muda

Ambil lima hingga enam stroberi dan tambahkan dua sendok makan madu. Hancurkan stroberi sehingga bijinya tetap ada. Jangan buang bijinya. Tambahkan sekitar tiga tetes air hangat ke dalam campuran.

Pijat kulit Anda dengan campuran tersebut selama 10 menit dengan gerakan melingkar dan setengah lingkaran. Lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan tiga kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang awet muda dan bercahaya.

Susu stroberi

Campuran bahan bagus untuk menjadikam kulit tanpa terlihat sempurna. Ambil tiga buah stroberi dan tambahkan tujuh sendok susu, lalu blender. Gunakan campuran itu di wajah sebagai masker wajah di pagi hari. Masker ini dapat membantu mereka yang memiliki kulit kusam dan tampak lelah.

Populer video

Berita lainnya