Daya Tarik Kognitif Humor Gelap, 6 Film Komedi Gelap yang Layak Ditonton

pic by: google.com

Bisakah pembunuhan menjadi lucu? Bagaimana dengan kehancuran total? Jika anda menjawab “ya” untuk salah satu jawaban tersebut, maka anda berada di tempat yang tepat. Film komedi gelap hadir untuk membuat anda tertawa ketika semuanya terasa hilang. Dan jika anda siap, mari kita bahas apa yang membuatnya begitu… menarik secara psikotik (secara psikologis).

Jadi apa itu komedi kelam dan daya tarik psikologisnya? Ingin tahu apa itu komedi gelap? Humor gelap adalah genre komedi yang menemukan sesuatu yang lucu di tempat yang paling mengejutkan. Disebut “gelap” karena menyelami subjek yang sulit terlebih dahulu, namun dengan melakukan hal tersebut, hal ini mencerahkan mereka dengan menemukan kegembiraan di sudut-sudut kehidupan yang lebih gelap. Kematian, perang, kekerasan, politik, seks… tidak ada subjek yang terlarang untuk jenis komedi yang menantang ini.

Dan di bawah ini adalah film komedi gelap yang melakukan hal itu. Film Komedi Gelap yang Lucu untuk Ditonton

  • American Psycho (2000)

Berdasarkan novel karya Bret Easton Ellis, “American Psycho” berpusat di sekitar bankir investasi kaya di New York, Patrick Bateman, yang menjalani kehidupan ganda sebagai pembunuh berantai. Film ini menampilkan kisah mengerikan dan komedi tentang ketertarikan Bateman terhadap kekerasan, materialisme, dan narsisme. Ini juga merupakan sindiran terhadap budaya yuppie di tahun 1980-an.

  • In Bruges (2008)

Ray dan Ken adalah dua pembunuh bayaran yang dikirim ke kota Bruges di Belgia setelah pekerjaannya tidak beres. Film komedi kelam ini menampilkan perjuangan mereka melawan rasa bersalah, penebusan, dan krisis eksistensial di tengah latar abad pertengahan. Duo ini berakhir dalam serangkaian situasi absurd yang lucu sekaligus tidak terduga.

  • The Menu (2022)

Komedi kelam ini bercerita tentang bagaimana sepasang pasangan muda berusaha keras untuk makan di sebuah restoran eksklusif yang terletak di pulau terpencil. Saat koki menyiapkan makanan demi hidangan mewah – yang masing-masing memiliki kejutan mengejutkannya sendiri – tema keistimewaan, dekadensi, dan kesempurnaan kuliner pun muncul. Tapi jangan biarkan hal itu membodohi Anda – film ini akan membuat Anda tertawa sepanjang film.

  • Death At A Funeral (2007)

Ketika patriark mereka meninggal, segalanya mulai terurai dengan cepat dalam keluarga disfungsional ini. Rahasia terungkap saat kekacauan terjadi selama proses pemakaman. Lelucon Inggris ini mengeksplorasi dinamika keluarga, etiket sosial, dan semua kekonyolan yang muncul seiring dengan kematian itu sendiri.

  • The Lobster (2015)

Dalam masyarakat dystopian ini, para lajang hanya memiliki waktu 45 hari untuk menemukan romansa sebelum mereka berubah menjadi binatang selamanya. Benar – jika mereka tidak dapat menemukan cinta dalam 45 hari… poof! Hadiah terbaik untuk orang yang Anda cintai Hal ini menyebabkan karakter mulai mempertanyakan cinta itu sendiri bersama dengan tekanan masyarakat dan kesepian secara umum.

  • Parasite (2019)

Keluarga Kim, menghadapi banyak hal Masalah keuangan terjadi ketika putra mereka mendapat pekerjaan di keluarga kaya Park. Mereka semua berhasil bekerja dan hidup bersama, menciptakan gaya hidup parasit. Parasite mengejutkan dan lucu tetapi juga sangat dewasa. Adegan kekerasan yang akan membuat anda kaget.

Populer video

Berita lainnya