Tips Aman Gunakan Perhiasan Meski Punya Kulit Sensitif

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Memakai Perhiasan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tampil cantik tentu menjadi dambaan setiap perempuan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjang penampilan, seperti gaya berpakaian yang modis hingga menggunakan perhiasan yang unik. Namun jangan lupa mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam berpenampilan. Jangan sampai pemilihan aksesoris yang kurang tepat membuat masalah pada kulit sensitif Anda.

Ya, perhiasan merupakan bentuk seseorang untuk mengekspresikan dirinya. Bagi yang memiliki kulit sensitif pun tak perlu khawatir. Melansir siaran pers ShopeePay, berikut ini tips untuk menggunakan perhiasan bagi kulit sensitif.

Kenali material yang digunakan

Banyak orang tergiur dengan harga perhiasan yang relatif murah tanpa memerhatikan material yang digunakan. Padahal, Anda perlu mengetahui jenis material perhiasan yang cocok dengan kulit, guna menghindari reaksi kulit, seperti iritasi atau kemerahan.

Beberapa material yang aman di kulit, seperti 925 sterling silver, 18k gold plated, stainless steel, enamel, moissanite stones, swarovski crystal, hingga freshwater pearl bisa menjkadi opsi jika ingin menggunakan perhiasan dengan harga yang terjangkau tapi tetap terlihat stunning.

Pastikan tempat penyimpanan bersih

Anda perlu memastikan tempat penyimpanan perhiasan bebas dari debu. Selain mencegah kulit iritasi, kotak perhiasan yang bersih dapat menjaga dan memperpanjang kualitas dari perhiasan tersebut. Maka dari itu, bersihkan tempat perhiasan dengan mencuci atau mengelapnya secara rutin.

Selain itu, pastikan juga perhiasan Anda sudah dalam keadaan bersih sebelum disimpan ke tempatnya. Lap dengan tisu berbahan lembut untuk membersihkan perhiasan setelah dipakai.

Hindari pemakaian perhiasan bertumpuk

Memakai perhiasan bertumpuk bisa memicu adanya kelembapan di bawah kulit. Tidak hanya itu, perhiasan bertumpuk berpotensi menimbulkan gesekan yang membahayakan kulit karena bisa menyebabkan iritasi. Sebaiknya, gunakan perhiasan sewajarnya.

Anda bisa mengombinasikan beberapa jenis perhiasan untuk melengkapi penampilanmu, seperti menggunakan cincin dan gelang untuk mempercantik pergelangan tangan.

Beli di toko terpercaya

Saat membeli perhiasan, alangkah baiknya membeli di tempat yang terpercaya. Pastikan toko yang Anda tuju memiliki rating dan feedback yang baik dari para pembelinya.

Populer video

Berita lainnya