Serunya Duel Vietnam vs Myanmar U-19 di Piala AFF, Berakhir Imbang 1-1

Pict by Instagram

Timnas Vietnam U-19 dan Myanmar U-19 harus puas berbagi poin pada laga perdana Grup B Piala AFF U-19. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Pertandingan Vietnam melawan Myanmar berlangsung di Stadion Gelora 10 Nopember, Kamis (18/7/2024) malam. Laga ini dipimpin oleh wasit asal Malaysia, Razlan Joffri Ali.

Pada awal laga, Vietnam terlihat lebih banyak menguasai bola. Namun, mereka masih kesulitan menembus pertahanan Myanmar. Di sisi lain, Myanmar lebih banyak menunggu di area mereka. Myanmar mengandalkan serangan balik dari kesalahan pemain Vietnam.

Memasuki menit ke-30, kedua tim masih kesulitan menciptakan ancaman berarti. Myanmar mendapatkan kesempatan terbuka pada menit ke-40. Min Maw Oo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola masih melebar dari sisi kanan gawang Vietnam.

Tambahan waktu tiga menit gagal dimanfaatkan kedua tim. Tidak ada gol yang tercipta pada paruh pertama. Myanmar mendapatkan peluang pada menit ke-54. Upaya crossing Zaw Myo Tun mampu ditepis oleh Pham Dinh Hai. Bola kemudian hanya membentur tiang gawang.

Myanmar berhasil membuka skor pada menit ke-59. Dari situasi bola mati, Phyo Pyae Sone mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti. Sepakannya sukses menjebol gawang Vietnam. Skor 1-0 untuk Myanmar. Nguyen Cong Phuong mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas. Tembakannya hanya menggetarkan sisi kiri luar jala gawang Myanmar.

Vietnam sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Tendangan jarak jauh Hoang Quang Dung gagal dijangkau oleh Saw Kyaw Khant No. Skor menjadi 1-1. Kedua tim tampil terbuka di sisa waktu yang ada. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor akhir tetap 1-1.

Populer video

Berita lainnya