Filosofi Jepang tentang Mandi Hutan adalah Momen Perjalanan Zen yang Mendunia

pic by: canva.com

Bagi anda yang belum tahu, mandi hutan adalah praktik berjalan ke lingkungan yang dipenuhi pepohonan dan secara sadar terhubung dengan lingkungan sekitar. Ide ini berasal dari Jepang, namun telah menjadi fenomena di seluruh dunia berkat meningkatnya minat terhadap kesehatan dan mindfulness.

Kami telah mengumpulkan beberapa tempat terbaik di seluruh dunia untuk menggabungkan obsesi tanaman hias baru anda dengan melepaskan diri dari empat dinding rumah anda. Jadi tarik napas dalam-dalam dan dapatkan inspirasi untuk mengelilingi diri anda dengan pepohonan dan manfaatkan energi alaminya.

Mandi hutan di Hutan Hujan Hoh di Washington, Amerika Serikat

Hutan Hujan Hoh terasa seperti pulau surga yang subur, namun sebenarnya terletak di Taman Nasional Olimpiade Washington. Melangkah ke dalam hutan seperti memasuki ruangan kedap suara dengan wallpaper hijau berlumut—tergantung pada keramaian taman, anda dapat benar-benar lepas dari pemandangan dan suara peradaban, kecuali kepakan sayap burung sesekali.

Pemandian hutan di Hutan Awan Monteverde di Kosta Rika

Hutan awan adalah jenis kawasan hutan tertentu yang kondisi atmosfernya memungkinkan tertutupnya awan secara konsisten. Salah satu contoh paling terkenal adalah Hutan Awan Monteverde di Kosta Rika. Berjalan melintasi hutan bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan, dengan pepohonan yang diselimuti kabut dan air mengalir perlahan dari puncak kanopi. Cobalah berjalan melintasi jembatan gantung agar Anda merasa seperti berjalan di atas awan.

Taman Nasional Sequoia di California, Amerika Serikat

Tidak ada keajaiban alam yang dapat mengingatkan kita betapa kecilnya kita sebenarnya, terutama jika keajaiban alam tersebut sangat besar. Taman Nasional Sequoia California dipenuhi dengan rumpun pohon sequoia raksasa, yang dapat tumbuh hingga setinggi 250 kaki. Ini adalah tempat sempurna untuk mandi di hutan dan benar-benar menyatu dengan alam—dan dunia secara keseluruhan.

Pemandian hutan di Hutan Bambu Arashiyama, Jepang

Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mandi di hutan selain negara asalnya, bukan? Hutan Bambu Arashiyama adalah salah satu tempat wisata utama di Kyoto, meskipun Anda akan merasa seolah-olah Anda adalah satu-satunya orang di dunia saat Anda berdiri di antara batang bambu yang menjulang tinggi. Pada hari yang berangin, suara pepohonan kayu yang saling bertabrakan sangatlah indah.

Pemandian hutan di Jembatan Gantung Capilano, Vancouver, Kanada

Vancouver adalah kota yang terkenal dengan aksesibilitasnya terhadap alam, termasuk Taman Jembatan Gantung Capilano yang menakjubkan. Taman ini paling terkenal dengan jembatan gantungnya, seperti namanya. Jembatan sepanjang 450 kaki ini berada 230 kaki di atas Sungai Capilano, memberikan sudut pandang unik bagi pengunjung pemberani. Ini adalah salah satu kasus di mana Anda sebenarnya harus melihat ke bawah…dan ke atas…dan sekeliling.

Populer video

Berita lainnya