Timnas Indonesia Siap Berlaga di Piala AFF U-19 di Surabaya

Pict by Instagram

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, telah memilih 23 pemain untuk berlaga di Piala AFF U-19 di Surabaya. Pada Selasa (16/7/2024), Indra menyatakan bahwa pemilihan pemain ini melalui seleksi ketat untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Secara regulasi, kita mendaftarkan 40 pemain. Dari 40 pemain tersebut, kita lakukan promosi dan degradasi untuk mencari yang terbaik. Kami juga telah mengadakan beberapa kali training camp dan uji coba. Akhirnya, kami membawa 28 pemain ke Surabaya. Dalam perjalanan, kami evaluasi setiap individu. Saya yakin, pemilihan pemain ini sangat objektif. Karena dilakukan pengamatan secara visual di lapangan dengan melibatkan ahli dalam bidang psikotes dan tes fisik,” jelas Indra Sjafri.

Sementara itu, pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira, mengaku timnya kurang persiapan, namun tetap berusaha tampil maksimal di Piala AFF U-19.”Kami berterima kasih kepada tuan rumah Indonesia sehingga kami bisa datang ke sini. Untuk persiapan Timor Leste, memang kurang baik, tapi kami siap bertarung di Piala AFF U-19 ini,” ujar Eduardo. Selama Training Center di Surabaya, Timnas Indonesia U-19 menunjukkan progres baik. Kesiapan mereka akan diuji saat melawan Filipina pada laga perdana Grup A, Rabu, 17 Juli 2024.

Populer video

Berita lainnya