Sah! Lautaro Martinez Bawa Argentina Kembali Juara Copa America

sumber foto: https://www.instagram.com/copaamericaeng/

Argentina akhirnya keluar sebagai juara Copa America usai mengalahkan Kolombia dengan skor 1-0. Laga final Copa America kali ini dimainkan di Hard Rock Stadium, Miami, pada (15/7) pukul 08.00 WIB.

Gol semata wayang Tim Tango dicetak oleh Lautaro Martinez menerima umpan dari Lo Celso pada menit ke-112 di babak extra time. Kedua pemain pengganti ini membawa Tim Argentina meraih gelar Copa America ke-16 sekaligus back to back sebagai juara bertahan.

Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Tim Lionel Messi dan kawan-kawan, karena dalam tiga tahun terkahir mereka menjuarai kompetisi utama. Yakni juara Copa America pada tahun ini dan 2021, serta Piala Dunia pada 2022 di Qatar.

Penghargaan Pemain

Lautaro Martinez mencuri perhatian dengan mencetak lima gol yang mengesankan dan meraih penghargaan Sepatu Emas

Pemain bintang Kolombia, James Rodriguez, meraih penghargaan bergengsi Golden Ball di Copa America 2024. Ia tampil memukau sepanjang turnamen, dengan mengukir enam asisst yang ciamik.

  • Golden Boot (Top Skor): Lautaro Martinez – Argentina
  • Golden Ball (Pemain Terbaik): James Rodriguez – Kolombia
  • Golden Glove (Kiper Terbaik): Emi Martinez – Argentina

Sementara itu, penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, menjaga lima kali clean sheet dari enam pertandingan dan membawa pulang penghargaan Golden Glove. Selamat untuk Argentina!

Populer video

Berita lainnya