Dhawiya Zaida Bersyukur Bisa Lepas dari Ketergantungan Narkoba, Ceritakan Perjuangannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Rasa syukur dirasakan Dhawiya Zaida karena bisa benar-benar terbebas dari ketergantungan pada narkoba. Anak dari pedangdut Elvy Sukaesih itu sudah tak mau lagi berurusan dengan pihak kepolisian.

Dikehui, Dhawiya pada 2018 lalu ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika. Bersama suaminya, Muhammad Bassurah, perempuan berusia 38 tahun itu dihukum 1,5 tahun menjalani rehabilitasi.

“Sudah nggak (pakai) narkoba (lagi),” ucap Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dhawiya mengakui bukanlah hal mudah untuk langsung terbebas dari ketergantungan narkoba, meski sudah menjalani rehabilitasi. Salah satu yang dilakukan adalah menjauhi tempat-tempat atau teman yang masih belum meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi narkoba.

“Gue cuma takut nanti dicurigai dan jadi target operasi (polisi),” kata Dhawiya.

“Bukan hal mudah (meninggalkan narkoba). Bukan cuma lingkungan dan kenikmatan, yang terpenting itu perang sama hawa nafsu, sugesti, dan dan itu berat sekali,” Dhawiya melanjutkan.

Dhawiya mengakui kalau memang ditawari untuk kembali mengkonsumsi narkoba. Namun ia bersyukur tidak lagi terkena bujuk rayu seperti dahulu, karena yakin kalau kembali tercebur, penjara sudah menunggunya.

“Aku pasti masih dipantau (polisi),” Dhawiya Zaida menutup.aal

Populer video

Berita lainnya