13 Tips Strategi Tangguh dalam Mengajar Siswa

pic by: canva.com

Butuh beberapa tips mengajar siswa strategi Tangguh? Jika anda tertarik menjadi seorang guru, pengalaman praktikum mengajar siswa adalah bagian terpenting dalam perjalanan pendidikan anda. Ini adalah praktik mengajar langsung, yang jika berhasil, akan membawa anda ke kredensial mengajar anda.

Bagaimana Tangguh/ Bertahan dalam Pengajaran Siswa

Sebagian besar anda menguji latihan anda. Anda akan melakukan refleksi, merencanakan, mempersiapkan, mengamati, dan kemudian melakukan refleksi lagi, sambil menyampaikan dan merancang rencana pembelajaran. Manajemen Kelas adalah kuncinya, tetapi anda perlu menemukan gaya anda – apa yang anda suka atau tidak suka.

Tips Strategi Tangguh/ Bertahan Mengajar Siswa

  • Ajukan Pertanyaan

Selalu ajukan pertanyaan kepada mereka karena anda akan terlihat terlibat.

  • Simpan semua materi dalam bentuk digital dan hard copy

Dapatkan folder dan simpan semua rencana pelajaran dan rencana pelajaran yang anda buat dalam sebuah folder.

  • Tetap mobile

Namun yang terbaik adalah tetap waspada dan waspada terhadap pertanyaan siswa dan memeriksa pemahamannya.

  • Anda dapat menangkap momen-momen kecil

Waktu terbaik adalah pada waktu kerja mandiri siswa. Biasanya tepat di tengah-tengahnya. Hal ini juga akan membuat perbedaan besar dalam pengelolaan kelas.

  • Pelajari cara membedakan saat ini

Banyak guru baru yang belum memahami hal ini dengan baik, namun hal ini hanya membuat sedikit perubahan bagi siswa, baik secara keseluruhan kelas, secara individu. Dengan cara ini siswa dapat merasa berhasil dalam menyelesaikan tugas dan anda sebagai guru dapat melihat apakah mereka memahami materi dengan apa yang telah diselesaikan.

  • Dapatkan salinan buku pegangan

 Sebelum anda mulai, anda akan tahu di mana anda akan ditempatkan. Pastikan anda mendapatkan salinan buku pegangan siswa untuk ditinjau.

  • Carilah momen yang bisa diajar

Umumnya hal ini terjadi karena perundungan atau perkelahian. Gunakan kesempatan itu untuk membangun hubungan, berefleksi, dan bersatu.

  • Berikan pilihan

 Ini bisa sesederhana memilih sendiri buku bacaan, mitra kelompok, topik penulisan, atau ide proyek. Karena pilihan memberikan dukungan terhadap suatu pelajaran dan mendorong keterlibatan.

  • Izinkan siswa untuk menetapkan dan melacak tujuan mereka sendiri

Harian, Mingguan, bulanan, triwulanan…mintalah siswa melacak tujuan pembelajaran mereka sendiri. Ini membantu motivasi dan keterlibatan dalam pelajaran anda.

  • Merayakan keberagaman

Anda ingin memastikan setiap siswa mempunyai suara. Memberikan kesempatan untuk semua siswa tanpa diskrimanasi dalam bentuk apapun.

  • Bersikaplah fleksibel

 Siswa berkembang dengan baik di tempat yang memiliki fleksibilitas dan tidak semuanya diatur begitu saja.

  • Membangun Hubungan

Kunci manajemen kelas. Anda harus membangun hubungan dengan siswa anda sehingga ada rasa saling menghormati. Yang diperlukan hanyalah beberapa menit untuk bertanya, “Bagaimana kabarmu?” sebelum memulai pelajaranmu.

  • Keluarkan siswa dari tempat duduknya

Pastikan siswa anda bangun setidaknya sekali dalam periode kelas. Hal ini dapat dilakukan dengan hal sederhana seperti menyerahkan lembar kerja atau mengambil teks dari belakang kelas.

Populer video

Berita lainnya