Perjuangan Memes Prameswari dalam Melahirkan Anak Kembar, Ungkap Risiko dan Pengalaman

Memes Prameswari baru-baru ini berhasil melahirkan anak kembar perempuan melalui operasi caesar. Perempuan berusia 27 tahun ini mengungkapkan tantangan dan perjuangan yang dihadapinya selama proses melahirkan.

“Betul, jadi karena pertama kan langsung kembar ya, ternyata aku baru tau kalau kembar itu resikonya juga tinggi,” ucapnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2024).

“Ya karena kan usahanya double, karena ada dua bayi itu yang pertama. Yang kedua, anak aku itu kehamilan identik gitu, berarti bayi dua kantong dan punya plasenta masing masing yang dimana berarti membutuhkan lebih banyak energi, lebih banyak darah, terus untuk macem macemlah itu semua double menyerap tubuh ku ini yang mungil gitu loh,” Memes meneruskan.

Menjelang akhir kehamilan, kondisi Memes memburuk. Ia mengalami pre-eklamsia, hipertensi, dan anemia.

“Sampai akhirnya tiba tiba mendekati 8 bulan itu aku mengalami seluruh tubuh dari atas, tangan, kaki semuanya, adanya hipertensi juga makanya aku langsung buru-buru,” ujarnya.

Operasi caesar dilakukan sebagai langkah medis yang direkomendasikan untuk melahirkan anak kembar, guna menghindari risiko komplikasi pada persalinan normal.

“Jadi karena berbahaya untuk melahirkan normal, lebih baik caesar. makanya sih ya untuk anak gitu,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya