Pentingnya Dukungan untuk Perkembangan Kereta Api di Indonesia

Pict by Pinterest

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade, menekankan pentingnya mendukung perkembangan kereta api sebagai moda transportasi strategis nasional. Hal ini disampaikan Andre dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (12/7/2024).

“Kereta api adalah moda transportasi strategis nasional yang harus didukung agar terus berkembang dengan baik dan berkelanjutan. Sebagai wakil rakyat, kami memastikan layanan transportasi massal ini semakin baik. Kami juga mengapresiasi manajemen KAI dan jajarannya yang telah bekerja keras serta antisipatif terhadap pertumbuhan permintaan dan modernisasi yang terus dilakukan,” kata Andre.

Andre menegaskan, Komisi VI DPR mendorong PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Andre juga mengapresiasi langkah strategis yang diambil oleh direktur KAI.

“Kami akan terus mendorong dan memberikan dukungan kepada KAI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Langkah strategis yang diambil Direktur Utama KAI, baik secara internal maupun eksternal, sudah tepat. Hal ini terbukti dari kinerja layanan KAI yang terus tumbuh berkelanjutan,” ujar Andre.

Direksi KAI juga disebut terus membangun budaya perusahaan yang positif dan kompetitif. Ini termasuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang adaptif dengan perkembangan teknologi dan disiplin tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam organisasi.

“Saya mendapatkan informasi bahwa beberapa tahun terakhir, karyawan muda KAI dikirim ke sejumlah negara untuk mengikuti berbagai kompetisi. Ini adalah upaya peningkatan kualitas SDM yang sangat baik,” ungkap legislator dari Sumatera Barat ini.

Andre mengharapkan agar dukungan untuk KAI terus berlanjut sehingga layanan kereta api di Indonesia semakin maju dan berkualitas. Perkembangan ini penting untuk menunjang mobilitas masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Dukungan terhadap moda transportasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat dan negara.

Populer video

Berita lainnya