Ini 12 Aplikasi Pembelajaran Digital Terbaik

pic by: canva.com

Aplikasi pembelajaran digital. Tampaknya ini adalah tema yang berulang di dunia pendidik guru. Guru sangat membutuhkan aplikasi pembelajaran digital yang memotivasi dan menarik untuk mempermudah kehidupan mereka yang sibuk.

Banyak aplikasi pembelajaran digital dan sumber daya yang digunakan guru harus digunakan secara bersamaan. Artinya, kita mempunyai platform pengajaran digital, aplikasi pembelajaran digital, dan sumber belajar digital yang berjalan secara bersamaan. Dalam kasus saya, saya menggunakan desktop, Chromebook, dan iPad di setiap pelajaran.

Aplikasi Pembelajaran Digital untuk Kelas

1. Freckle

Ini adalah platform diferensiasi luar biasa yang baru, Itu dibuat agar guru dapat mengajar semua siswa pada tingkat yang terbaik bagi mereka. Jadi jika anda mengajar berbagai tingkatan, atau memiliki pembelajar berbagai tingkatan di kelas anda, ini cocok untuk anda!

2. Padlet

Padlet seperti galeri digital untuk guru dan siswa. Ini menciptakan tempat yang menyenangkan untuk memberikan umpan balik dan melihat tanggapan secara real time. Anda juga dapat berbagi foto dan video yang menjadikannya lebih menyenangkan dan menarik.

3. Nearpod

Dengan Nearpod anda dapat membuat pelajaran apa pun menjadi interaktif. Anda tidak harus memulai dari awal, cukup sumber daya yang sudah anda miliki. Jika anda memerlukan pelajaran, anda dapat menggunakan pelajaran yang telah dibuat sebelumnya di situs web mereka. anda dapat menambahkan penilaian formatif secara langsung ke dalam pelajaran Anda untuk mendorong keterlibatan siswa.

4. Pear Deck

Pear Deck adalah layanan gratis lengkap yang mirip dengan Nearpod. Ini membuat presentasi slide anda menjadi hidup. Anda dapat membuat pelajaran interaktif, kuis, jajak pendapat langsung di Pear Deck. Selain itu, siswa Anda akan memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan pelajaran anda dengan menjawab pertanyaan, atau petunjuk di layar mereka sendiri secara real time.

5. Flipgrid

Flipgrid adalah pengalaman diskusi video yang sederhana, gratis, dan dapat diakses oleh guru dan pelajar di semua tingkatan. Yang harus Anda lakukan hanyalah membuat topik dan terlibat! Ini bagus untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan berbagi ide.

6. Ziteboard

Ziteboard mirip dengan Google Jamboard (lihat di bawah) dalam hal papan tulis interaktif. Ziteboard berfungsi di perangkat apa pun dan sangat bagus untuk bertukar pikiran, aktivitas menulis yang menyenangkan, dan bekerja secara kolaboratif dengan siswa Anda secara real-time.

7. edpuzzle

Edpuzzle – Mirip dengan Pear Deck dan Nearpod, Edpuzzle adalah alat pengajaran yang digunakan untuk menempatkan konten interaktif ke dalam pelajaran yang sudah ada. Dalam hal ini dengan video yang dapat berasal dari berbagai sumber, seperti TED atau YouTube, atau video yang Anda buat…Saya membuat video dalam PowerPoint untuk siswa saya dan inilah yang saya integrasikan.

8. Gimkit

Gimkit adalah platform jenis permainan kelas yang sangat menyenangkan. Anggap saja seperti siswa berkompetisi dengan menjawab pertanyaan di perangkat elektronik mereka. Alih-alih mendapatkan poin, siswa mendapatkan mata uang virtual, yang dapat mereka “investasikan” selama permainan untuk meningkatkan skor mereka. -gimkit.com

9. BrainPOP

BrainPOP terdiri dari sekumpulan situs web pendidikan dengan film animasi pendek khusus untuk siswa di K-12. Ini termasuk kuis, sumber pengajaran online untuk semua mata pelajaran, termasuk kesehatan, teknologi, serta seni dan musik.

10. Wakelet

Wakelet adalah alat pembelajaran digital yang menyenangkan tempat anda dapat membuat ruang kelas virtual, buletin, dan banyak lagi! Jika Anda mencari cara untuk menyimpan, mengatur, dan menyajikan multimedia anda di satu tempat, Wakelet cocok untuk Anda!

11. Jamboard

Jamboard- Google Jamboard adalah aplikasi papan tulis digital interaktif menyenangkan yang gratis untuk pengguna Ipad dan Chromebook. Dengan Jamboard Anda dapat dengan cepat mengambil gambar dari penelusuran Google, menyimpan pekerjaan ke cloud secara otomatis, menggunakan alat pengenalan tulisan tangan dan bentuk yang mudah dibaca, dan menggambar dengan stylus namun menghapusnya dengan jari anda. -Google untuk Pendidikan

12. AnswerGarden

AnswerGarden – Slogan mereka adalah…”Tanam Pertanyaan, Kembangkan Jawaban” dan itulah yang anda lakukan! Dengan cara yang sangat sederhana dan cepat, alat pembelajaran digital ini membantu anda mendapatkan umpan balik melalui cloud kata.

Populer video

Berita lainnya