Andika Perkasa Jadi Prioritas PDIP untuk Cagub DKI Jakarta 2024

Pict by Instagram

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa menjadi prioritas PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Meskipun banyak nama yang diusulkan, PDIP fokus pada Andika.

“Beliau salah satu nama yang kita pertimbangkan sebagai calon,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024. Puan menambahkan bahwa semua nama termasuk Andika akan diuji penerimaan oleh pemilih dan partai politik lain. “Semua nama kita cek dulu penerimaannya di lapangan dan komunikasi dengan partai lain tetap kita upayakan,” jelas Puan.

Selain itu, Puan mengungkapkan bahwa PDIP telah menugaskan kader-kadernya untuk bertemu dengan fungsionaris partai politik lain guna menjalin kerja sama untuk Pilkada 2024. Terbaru, Ketua DPP PDIP Said Abdullah bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. “Kami menugaskan beberapa orang untuk terus menjalin komunikasi dengan semua ketua umum partai,” ucap Puan.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, menjelaskan bahwa prioritas pertama PDIP adalah mengusung Andika Perkasa sebagai calon gubernur DKI Jakarta. “Pak Andika menjadi prioritas pertama untuk calon gubernur DKI. Kami juga mengupayakan kerja sama dengan partai-partai lain karena PDIP tidak bisa sendiri,” terangnya.

Said juga menyebutkan bahwa PDIP tidak hanya memajukan Andika. Menteri Sosial Tri Rismaharini juga dipertimbangkan sebagai calon untuk Jakarta. “Kami berkomunikasi dengan berbagai partai. Sebagaimana yang disampaikan Sekjen kami Pak Hasto Kristiyanto, Anies Baswedan juga menjadi bagian dari pertimbangan,” ungkap Said.

Said menegaskan bahwa PDIP bersama PKB dan partai lain masih terus melakukan pembicaraan karena semakin banyak rekan koalisi, semakin baik. “Tingkat kebhinekaan Jakarta juga tinggi. Lebih baik banyak kerja sama dengan partai politik,” ujarnya.

Dengan semakin dekatnya Pilkada DKI Jakarta 2024, PDIP terus berusaha mencari calon terbaik yang dapat diterima oleh pemilih dan bekerja sama dengan partai-partai lain untuk memenangkan kontestasi politik di ibu kota.

Populer video

Berita lainnya