Daftar Tujuan SMART dengan Disertai Contohnya

pic by: canva.com

Gunakan daftar tujuan SMART dan berikut contohnya untuk membuat perubahan positif dalam hidup anda tahun ini! Ya, terkadang sulit untuk melacak kemajuan anda menuju hasil yang anda inginkan.

Kehidupan terjadi dan tidak selalu mudah untuk tetap fokus pada hal-hal yang paling penting bagi kita. Namun, ada begitu banyak perubahan positif yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kehidupan Anda, dan menggunakan tujuan SMART dapat menjadi cara yang bagus untuk membantu Anda menciptakan “diri baru” Anda tahun ini.

APA ITU TUJUAN SMART

Sasaran SMART adalah sasaran yang Spesifik, Terukur, Dapat Dicapai, Relevan, dan Terikat Waktu yang membantu anda merencanakan dan mencapai semua sasaran anda.

Terukur: Tujuan anda harus dapat diukur, sehingga anda dapat melacak kemajuan anda dan mengetahui kapan anda telah mencapainya.

Achievable: Tujuan anda harus dapat dicapai sehingga anda dapat mencapainya secara realistis dalam jangka waktu tertentu.

Relevan: Tujuan anda harus relevan, sehingga selaras dengan nilai-nilai dan visi jangka panjang anda.

Terikat waktu: Tujuan anda harus memiliki tenggat waktu tertentu, sehingga anda memiliki rasa urgensi dan dapat tetap termotivasi untuk berupaya mencapainya.

DAFTAR SMART GOAL & CONTOH SMART GOAL

Lihat daftar 5 contoh tujuan SMART yang harus ditetapkan tahun ini dan dapatkan inspirasi! Anda dapat mengemukakan ide anda sendiri atau menyesuaikan beberapa di antaranya agar paling sesuai untuk anda.

1. TUJUAN SMART BELAJAR BAHASA PERANCIS.

Saya akan lulus tingkat pemula dan dapat melakukan percakapan dasar dalam bahasa Prancis dalam tiga bulan. Saya akan menghabiskan satu jam sebelum bekerja untuk belajar bahasa Prancis menggunakan aplikasi di ponsel saya.

2. TUJUAN SMART MENYELESAIKAN NOVEL YANG SAYA TULIS.

Saya akan menyelesaikan novel yang saya mulai tulis setahun lalu dalam dua bulan ke depan. Untuk mencapai hal ini, saya perlu menulis sekitar 3500 kata seminggu dan akan melacak kemajuan saya dengan memastikan bahwa saya menulis sekitar 500 kata setiap hari kerja dan setidaknya dua kali lagi pada hari Sabtu.

3. TUJUAN SMART MENGHABISKAN WAKTU YANG LEBIH MENYENANGKAN BERSAMA KELUARGA.

Untuk bulan depan, saya akan menghabiskan Kamis malam bersama keluarga dengan melakukan aktivitas menyenangkan seperti pergi ke bioskop, mencoba kelas menari, atau bermain bowling! Saya akan melakukan pemesanan, mengirim undangan, dan menyelesaikan pekerjaan pada jam 5 sore, lalu kita akan keluar dan makan malam bersama. Kegiatan keluarga ini akan mendekatkan kita dan mempererat hubungan kita.

4. TUJUAN SMART BERJALAN 10.000 LANGKAH.

Saya akan berjalan 10.000 langkah setiap hari bulan ini. Saya biasanya berjalan 10.000 langkah dalam 90 menit, jadi setiap hari saya berjalan dua kali selama 45 menit – satu saat istirahat makan siang dan satu lagi setelah bekerja. Jalan kaki akan membantu saya mengurangi stres dan melakukan latihan kardio!

5. TUJUAN SMART TIDUR DAN BANGUN LEBIH AWAL Selama dua minggu ke depan saya akan tidur dan bangun dua jam lebih awal untuk mengoptimalkan jadwal harian saya. Saya akan mengurangi waktu menonton televisi di malam hari dan mulai bekerja pada jam 10 malam dan bangun pada jam 6 pagi. Tidur dan bangun lebih awal akan membantu saya merasa lebih rileks dan mendapatkan lebih banyak paparan sinar matahari yang bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental saya

Populer video

Berita lainnya