Integrasi Teknologi untuk Pembelajaran Kelas Melalui Aplikasi Games

pic by: canva.com

Pernahkah anda melihat sekeliling kelas dan melihat beberapa tatapan kosong? Apakah seluruh pelajaran anda diucapkan dalam bahasa asing? Mungkin ada beberapa kepala di meja, atau anak-anak yang gelisah karena takjub dengan tampilan pensilnya. Namun setelah saya benar-benar mulai mengintegrasikan teknologi kedalam kelas saya, siswa saya mulai terhubung.

Kapan Menggunakan Teknologi Kelas

Salah satu cara terbaik untuk memotivasi dan melibatkan siswa adalah dengan menggabungkan permainan dengan teknologi. Sebenarnya sering kali anda dapat mengintegrasikan teknologi ke dalam kelas dengan sangat santai. Misalnya: Ketika siswa perlu belajar untuk ujian/kuis, ada tipe hari yang tidak menyenangkan, Di sela-sela unit atau Pelajaran, dan ada waktu tambahan di akhir kelas pada hari Jumat atau hari apa pun.

Rilis awal/hari mulai terlambat

Untuk event ini kita langsung ke game teknologi online. Saya biasanya mencoba memasukkan salah satu permainan teknologi ini seminggu sekali untuk siswa sekolah menengah saya.

Sekitar 90% dari waktu, saya membuat sendiri di setiap situs web. Dengan begitu, saat waktu ujian tiba, saya memastikan semua pertanyaan dan jawaban yang sama persis dari game ada dalam ujian mereka.

Siswa Anda akan menyukainya!

Anak-anak akan senang jika tiba waktunya untuk “bermain” gadget mereka dan akan pulang ke rumah sambil membicarakan semuanya. Para siswa ini kembali mengharapkan lebih banyak pada hari berikutnya dan tidak menyadari bahwa mereka sedang belajar pada saat yang sama.

Saya menikmati senyuman dan persahabatan secara keseluruhan yang dihadirkan setiap game teknologi di kelas saya. Saya memperhatikan siswa yang tidak termotivasi secara teratur dan kadang-kadang tidak berhubungan dengan kelas, mempunyai waktu untuk bersinar. Ini sangat membantu saya mengetahui apa saja kelebihan mereka. Apalagi bagi anak pendiam yang tidak banyak bicara di kelas.

Bagaimana Mengintegrasikan Teknologi di Kelas

Mendaftarlah untuk mendapatkan akun pendidik GRATISi. Anda dapat membuat penilaian/permainan anda sendiri atau menggunakan penilaian/permainan yang sudah dibuat!

Anda dapat menemukan bahwa anda dapat menyesuaikan tes/kuis mendatang dengan pertanyaan tes yang dipersonalisasi. Beberapa permainan dapat dilakukan secara individual sementara yang lain dapat dikelompokkan, dan siswa harus bekerja sama.

Cara Efektif Menggunakan Permainan Teknologi untuk Kelas

KAHOOT

Game ini tidak perlu diperkenalkan. Ajak siswa Anda bermain Kahoot dengan cepat dan mudah. Anda dapat mengatur kuis Anda sendiri atau Anda dapat menemukan kuis lain yang sudah dibuat.

Quizizz

Mirip dengan Kahoot, Quizizz berbeda sehingga siswa tidak perlu melihat papan tulis. Dengan menggunakan perangkatnya sendiri, mereka dapat menjawab pertanyaan tanpa batasan waktu. Jadi mereka bisa menyelesaikannya dengan kecepatan mereka sendiri, bukan sebagai satu kelas.

Quislet

Buatlah kuis dan ubah menjadi permainan langsung di mana siswa harus bekerja sama dalam kelompok untuk menemukan jawaban yang benar. Atau Anda dapat meminta siswa secara bergiliran memainkan satu pertanyaan pada satu waktu.

Vocabulary.com

Mintalah siswa melatih kosakata atau mengejanya melalui latihan permainan Spelling Bee atau Vocabulary Jam. Anda dapat membuat daftar kosakata di mana Anda dapat menugaskan siswa untuk berlatih waktu pada kosakata atau mengeja kata…bahkan mungkin keduanya!

Populer video

Berita lainnya