Ingin Pipi Tembem Tanpa Kenaikan Berat Badan? Ini Dia Cara Alami yang Bisa Dilakukan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Celebrithink.com – Semakin banyak orang yang menginginkan penampilan pipi tembem, karena dianggap dapat membuat wajah terlihat lebih muda. Pipi tembem biasanya terkait dengan akumulasi lemak di wajah yang sering kali terjadi bersamaan dengan kenaikan berat badan.

Namu ada cara untuk memiliki pipi tembem secara alami tanpa harus mengalami kenaikan berat badan, seperti yang dilaporkan oleh Healthline.

Oleskan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya baik untuk mengurangi kerutan dan menghidrasi kulit, tetapi juga dapat membuat wajah, terutama pipi, terlihat lebih berisi. Penelitian tahun 2021 menunjukkan bahwa lidah buaya mengandung antioksidan seperti vitamin C dan E yang bermanfaat untuk kulit.

Konsumsi dan Gunakan Apel

Apel kaya akan antioksidan dan mengandung kolagen serta elastin yang membuat kulit terlihat lebih lembut dan pipi terlihat lebih berisi. Kamu bisa mencoba membuat masker dari parutan apel untuk hasil yang lebih optimal.

Manfaatkan Madu

Madu tidak hanya membuat kulit lembap dan awet muda, tetapi juga dapat membuat pipi tampak lebih berisi dan kenyal. Masker madu dengan campuran pepaya bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan kulit wajah yang lembut.

Konsumsi Lemak Sehat

Mengonsumsi lemak sehat seperti susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian bisa membantu pipi terlihat lebih berisi secara alami. Susu, misalnya, mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kulit dan tubuh secara keseluruhan.

Gunakan Masker Susu

Susu mengandung air, lemak, dan protein yang dapat merangsang pertumbuhan sel baru serta mengangkat sel kulit mati, menjadikannya pilihan yang baik untuk merawat kulit wajah.

Oleskan Minyak Tertentu

Beberapa jenis minyak seperti minyak almond, alpukat, kelapa, dan zaitun dapat membantu melembapkan kulit dan membuatnya terasa lebih kenyal, sehingga pipi tampak lebih berisi.

Shea Butter untuk Kulit

Shea butter mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang baik untuk kesehatan kulit, dapat digunakan sebagai alternatif untuk mendapatkan pipi yang tampak lebih berisi dan sehat.

Dengan menerapkan cara-cara alami di atas, kamu bisa merawat kulit wajah dan mendapatkan penampilan pipi tembem tanpa harus mengalami kenaikan berat badan yang tidak diinginkan. Selamat mencoba!