Ini Alasan Mengapa Tertawa Setiap Hari Membuat Lebih Sehat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pic by: canva.com

Obat termurah yang pernah ada yakni tertawa. Hidup bisa jadi sulit, mengecewakan dan membebani, serta penuh dengan situasi di mana anda tidak tahu ke mana harus berpaling atau siapa yang dapat membantu. Hari-hari yang penuh liku-liku tak terduga membuat anda bertanya-tanya kapan kebahagiaan dan kegembiraan akan menghampiri anda. Percakapan dan situasi di luar kendali anda membuat kepala anda pusing.

Hidup adalah tentang keseimbangan. Saat kita pesimis, kita cenderung menganggap hidup ini berat dan menyusahkan. Oleh karena itu, bersenang-senang dan bermain dalam hidup sangatlah penting karena hal itu membawa energi positif, yang pada gilirannya memberi anda kemampuan untuk menemukan solusi atas masalah anda. Itu semua tergantung pada perspektif yang anda miliki terhadap situasi atau emosi yang anda hadapi, dan anda memiliki kekuatan untuk mengubahnya. Cara termudah untuk mengetahui bagaimana menjadi bahagia, ceria, dan menciptakan sikap positif adalah melalui tertawa. Ya, silakan tertawa tentang jawaban ini.

Setelah selesai tertawa, saya akan menjelaskan manfaat tertawa bagi anda:

1. Tertawa mengubah postur tubuh Anda.

Otot-otot anda rileks, wajah anda terbuka, dan tiba-tiba anda menjadi seseorang yang mudah didekati, menyenangkan, dan positif. Orang lain akan tertarik pada hal itu. Jangan kaget ketika anda punya lebih banyak teman dan orang yang ingin bergaul dengan anda.

2. Tertawa menghubungkan dengan orang-orang di sekitar

Teman biasanya memiliki selera humor yang sama karena tertawa bersama adalah bagian penting dari sebuah persahabatan. Kalau tidak bisa tertawa bersama bagaimana bisa saling mendukung dalam kesusahan? Tertawa adalah alat terhebat untuk bertahan dalam situasi yang paling mengerikan, oleh karena itu Anda memerlukan partner in crime yang dapat menertawakan hal yang sama.

3. Tertawa itu menular.

Saat kamu tersenyum, orang lain akan membalas senyummu. Sekarang, Anda telah memulai reaksi berantai dari orang-orang bahagia di mana pun. Seperti kata pepatah: jadilah perubahan yang ingin anda lihat.

4. Tertawa membuat anda merasa hidup.

Ketika anda banyak tertawa, Anda merasa bisa menaklukkan dunia dan dunia adalah taman bermain anda. Energi anda ringan dan anda merasa bebas seperti burung. Wow, hari yang menyenangkan untuk hidup!

5. Tertawa adalah pereda stres yang hebat.

Saat berada dalam situasi yang sulit dan traumatis, temukan sesuatu untuk ditertawakan. Ini akan meredakan ketegangan dan pandangan hidup yang suram. Meski hanya sesaat, tubuh anda mendapat pesan bahwa semuanya akan baik-baik saja. Kita bisa melakukan ini bersama-sama.

Sumber yang bagus untuk dilihat adalah klip YouTube, film komedi, atau mungkin sekadar mengamati tetangga anda. Temukan saja sesuatu yang menggelitik tulang lucu anda dan bagikan dengan pasangan atau teman. Anda akan merasakan bahwa hidup ini penuh dengan kegembiraan. Bawalah keseimbangan ke dalam hidup Anda, bersikaplah serius ketika Anda harus melakukannya, tetapi sisanya: bermain, menjadi lucu, tertawa, dan bersenang-senang karena waktu anda di planet ini terbatas, jadi manfaatkanlah sebaik-baiknya.