Karput Klarifikasi Sindiran Viral “Hanya Candaan!”

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by Instagram

Selebritas Kartika Putri (Karput) menjadi sorotan setelah diduga menyindir pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi) dalam sebuah video konten di eskalator Masjidil Haram, Makkah. Video tersebut menjadi viral dan memicu reaksi negatif dari netizen.

Mengetahui dirinya disudutkan, Karput segera merespons melalui Instagram story di akun @kartikaputriworld. Dia menjelaskan bahwa video yang dibuat bersama suaminya, Habib Usman bin Yahya, hanya bertujuan bercanda dan tidak bermaksud menyinggung Raffi dan Gigi. Karput menekankan bahwa banyak artis lain yang juga membuat konten di eskalator Masjidil Haram dan videonya hanya ikut-ikutan tren tersebut.

Merasa difitnah, Karput menjelaskan bahwa hubungannya dengan Raffi dan Gigi baik-baik saja selama di tanah suci. “Ngefitnah saya nyindir Mbak Gigi huahahaa, Asli, ngakak. Netizen-netizen, konten lawak digoreng. Hari-hari saya di Makkah main di kamarnya Raffi sama Mbak Gigi, nitip sebagian ASI di kulkas Mbak Gigi,” tulis Karput.

Karput juga mengungkapkan bahwa dia sempat diajak makan malam bersama keluarga Raffi Ahmad, menegaskan bahwa tidak ada masalah antara mereka. Dia merasa heran mengapa netizen menganggap video tersebut sebagai sindiran.

Terkait nada bicara Habib Usman yang terdengar kesal dalam video, Karput menjelaskan bahwa itu hanyalah candaan. Suaminya, yang merupakan orang Betawi, memang biasa berbicara dengan nada tersebut. “Habib (bicara) nyablak pun karena memang dia orang Betawi, ngomongnya begitu jadi bukan maksud apa-apa dan dia bilang begitu (karena) aku istrinya, malah digoreng (netizen),” jelas Karput.

Dengan klarifikasi ini, Karput berharap netizen bisa lebih memahami konteks video dan berhenti menyebarkan asumsi yang tidak benar. Konten tersebut hanyalah candaan yang tidak perlu dibesar-besarkan.