Chandrika Chika Bebas dari Rehabilitasi, Kisah Penyesalan dan Pembelajaran

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by Instagram

Selebgram Chandrika Chika akhirnya menghirup udara bebas setelah menyelesaikan masa rehabilitasi di BNN Lido Sukabumi, Jawa Barat. Sebelumnya, Chika ditangkap polisi karena mengonsumsi narkoba jenis ganja bersama teman-temannya. Dia dinyatakan bebas pada Minggu (9/6/2024), dan kini Chika mengungkapkan kisah bagaimana dia bisa terjerumus ke dalam penggunaan narkoba tersebut.

Chika, yang akrab disapa oleh penggemarnya, mengaku bahwa awalnya dia tidak mengetahui jika cairan dalam pod temannya mengandung narkoba. Dalam wawancara di YouTube Billy Syahputra pada Selasa (18/6/2024), Chika menceritakan bahwa dia hanya mencoba-coba vape milik temannya.

“Aku kan iseng aja nyobain, biasanya nyobain pod atau vape rasa-rasa punya teman,” ujar Chika. “Ngelihat ada di meja temanku, aku pikir ada rasa-rasa seperti stroberi.” Selebgram berusia 20 tahun ini tidak menyangka bahwa vape yang dicobanya ternyata mengandung ganja. “Isenglah aku isep-isep aja sekali dua kali, eh gatau kok ternyata ada kandungannya,” jelas Chika.

Wanita yang pernah dekat dengan Thariq Halilintar ini mengaku sudah menyadari sepenuhnya kesalahannya dan menyatakan bahwa semua ini menjadi pelajaran berharga baginya. “Semua ini bikin aku trauma, tapi aku tahu itu semua kesalahan dari aku sendiri,” kata Chika. Dia menyadari bahwa salah pergaulan menjadi penyebab utama dirinya terjerat kasus narkoba.

Chika juga mengakui bahwa dia kurang berhati-hati dalam pergaulan dan kurang menjaga diri dari lingkungan yang negatif. “Kurang berhati-hati dalam pergaulan, cuek, dan tidak menjaga diri,” tambahnya. Saat itu, Chika tidak mengetahui bahwa teman-temannya telah memasukkan narkoba dalam cairan liquid pod.

“Aku cuma mau ngumpul aja, dan nggak tahu ada mengandung zat apa itu nggak tahu. Yang aku tahu itu pods biasa. Aku kan suka minjem nyobain dan aku nggak tahu isi kandungan dalam pods itu,” tuturnya. Setelah keisengan mencoba pods milik temannya, tidak berselang lama polisi datang dan melakukan penangkapan. “Nggak lama cuma beberapa menit, polisi datang menggerebek. Terus aku diproses langsung ke Polres,” jelas Chika.

Kisah Chika ini menjadi peringatan bagi banyak anak muda tentang pentingnya berhati-hati dalam pergaulan dan memahami risiko dari apa yang kita coba-coba, terutama terkait dengan penggunaan narkoba. Semoga pengalaman Chika bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua.