Chandrika Chika Bebas dari Rehabilitasi Narkoba, Kisah Pembelajaran dan Dukungan Sahabat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by Instagram

Chandrika Chika, seorang selebgram terkenal, telah bebas setelah menjalani rehabilitasi narkoba. Kebebasannya ini terlihat saat ia hadir di sebuah acara di kawasan Jakarta. Dalam kesempatan itu, Chika mengungkapkan bahwa dirinya dalam keadaan baik, meskipun ia enggan membahas lebih lanjut mengenai dampak yang dirasakannya setelah terjerat narkoba.

“Alhamdulillah kabarnya baik,” kata Chandrika Chika saat ditemui di kawasan Jakarta, Minggu (9/6/2024) malam. Ketika ditanya apakah kejadian ini menjadi pembelajaran bagi dirinya, Chika hanya menjawab singkat, “Iya, begitulah.”

Chika datang ke acara tersebut untuk memberikan dukungan kepada sahabatnya, Billy Syahputra. Billy sendiri merasa senang melihat Chika yang sudah selesai menjalani rehabilitasi. “Senang banget tahu kalau Chika sudah bebas murni. Setahu gue, Chika kan bukan pengedar narkoba, Chika bukan pecandu narkoba. Mungkin dia salah pergaulan. Memang pas hari apesnya dia, ketika ngumpul sama teman-temannya dan dia coba sesuatu yang dia nggak tahu ada bahan terlarang di dalamnya. Ya, itu sih yang dia cerita ke gue,” ujar Billy Syahputra saat ditemui di tempat yang sama.

Selain Chandrika Chika, Herli Juliansah atau Jeixy, dan Monica Muller, juga dikenal sebagai anak muda yang berkarier di dunia selebgram, atlet e-sport, hingga pemain FTV. Sayangnya, pergaulan yang salah menjerumuskan mereka ke dalam lingkaran narkoba. Akhirnya, enam anak muda ini direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi setelah menjalani asesmen.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Tyas Puji Rahadi, menyatakan, “Sesuai hasil asesmen, mereka direkomendasikan untuk dilakukan rehabilitasi di pusat rehab BNN Lido.”

Kisah Chandrika Chika dan teman-temannya ini menjadi pembelajaran berharga mengenai pentingnya memilih pergaulan yang sehat dan menjauhi narkoba. Dukungan sahabat seperti Billy Syahputra juga menunjukkan bahwa masa depan yang lebih baik bisa diraih dengan dukungan dan pemahaman dari orang-orang terdekat.

Populer video

Berita lainnya