Mencicipi Kuliner Kekinian di Kafe-Kafe Hipster Hits

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
hipster coffeeshop
ilustrasi by copilot

Bagi kawula muda, ngopi atau nongkrong di kafe sudah jadi bagian gaya hidup yang tak terpisahkan. Namun tidak sembarang kafe lagi yang jadi incaran anak-anak milenial masa kini. Kafe-kafe kekinian dengan konsep hipster, industrial, minimalis, atau vintage yang aesthetic dan Instagramable lah yang kini jadi rebutan untuk dikunjungi.

Selain interior yang kece dan fotogenik, kuliner atau menu yang ditawarkan pun harus unik dan nyeleneh agar tengah hangat di-hits di media sosial.

Menu Unik yang Bikin Kepo


Jika berharap bisa menyantap menu klasik seperti nasi goreng, spaghetti, atau kopi tubruk di kafe-kafe hits, siap-siap saja kecewa. Pasalnya, menu-menu di kafe milenial kekinian jauh lebih unik dan di luar ekspektasi. Misalnya saja:


a. Roti sandwich burger warna-warni pelangi yang terlihat menggugah selera sekaligus instagramable.
b. Menu kopi dengan latte art bergambar hewan seperti panda, unicorn, atau kucing lucu yang bikin ngreget untuk di-posting di media sosial.
c. Menu ekstrim lainnya seperti milkshake dengan toping menjulang tinggi dihiasi buah segar, remahan cokelat, dan taburan bubuk bertubi-tubi.


Tren kuliner nyeleneh di kafe-kafe kekinian tak hanya terbatas pada menu makanan dan minumannya saja. Namun juga menyangkut sajian penyajiannya yang disesuaikan dengan gaya hidup anak muda modern. Alih-alih disajikan di piring datar, menu-menu kafe hipster kerap disajikan di wadah serta peralatan masak yang khas seperti:
a. Kaleng kerupuk
b. Panji penggorengan
c. Bahkan panci kecil aluminium
Tentu saja pemandangan semacam ini akan menarik perhatian dan membuat pengunjung penasaran untuk mendokumentasikannya di media sosial.

Kafe Hits yang Wajib Dikunjungi


Sejumlah kafe hits di pusat kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Bali telah meracik resep unik untuk memikat kawula muda milenial, antara lain:


a. Kurau Kafe dan Thanks Barbatois di Bandung yang terkenal dengan menu kopi serta milkshake ekstrim meriah.
b. Giyanti Kafe di Menteng Jakarta yang hits dengan menu roti sandwich warna-warni seperti pelangi.
c. Di Bali, Khayelitsha dan Creamery menghadirkan pengalaman kuliner ngopi dengan suasana yang hipster dan banyak spot berfoto yang kece.

Tips Maksimalkan Pengalaman Kuliner di Kafe Hipster


Selain menu makanan dan minuman unik, ada beberapa tips untuk memaksimalkan pengalaman kuliner di kafe-kafe hipster hits:


a. Perhatikan musik yang diputar, alunan lagu-lagu hits kekinian milik musisi papan atas akan bikin suasana makin asyik.
b. Manfaatkan sebaik mungkin spot-spot yang fotogenik untuk mengabadikan momen kekinian di media sosial.
c. Jangan terlalu terburu-buru, biarkan diri betah untuk ngopi sambil menikmati suasana hipster yang ada.


Tren kuliner kekinian di kafe-kafe hits memang sedang naik daun di kalangan anak muda milenial. Menyantap menu kreatif sekaligus berfoto dengan gaya hipster sudah jadi bagian dari aktivitas gaya hidup mereka. Tak heran jika kemudian bermunculan kafe-kafe baru dengan konsep serupa untuk merebut perhatian kaum milenial yang haus akan pengalaman kuliner kekinian.

Ke depannya, bisnis kuliner di kafe-kafe hipster hits diprediksi akan semakin ramai dan semarak seiring dengan membanjirnya generasi milenial yang gemar mengabadikan setiap momen di media sosial.