Ini Kisah Inspiratif dari Deva Mahenra di Dunia Hiburan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by IG Deva Mahenra

Sudah hampir 20 tahun Deva Mahenra berkecimpung di industri hiburan. Segala asam manis perjalanannya sebagai figur publik sudah dia rasakan. Dalam salah satu cuplikan podcast yang diunggah oleh akun Instagram @rumpi_gosip pada Sabtu (25/5/2024), suami Mikha Tambayong ini berbagi cerita tentang pengalaman pahitnya ketika masih menjadi aktor muda dan berperan sebagai figuran.

Deva memulai ceritanya dengan menggambarkan salah satu adegan yang dia perankan sebagai pengusaha kaya yang ingin membeli sebuah hotel yang bangkrut. “Jadi begini, posisinya tuh gue ceritanya datang sebagai pengusaha kaya yang ingin beli hotelnya yang bangkrut,” ujarnya.

Saat itu, Deva ingin berlatih dialog dengan lawan mainnya, seorang aktris yang duduk berhadapan dengannya di sofa. Namun, respons yang dia terima sangat tidak menyenangkan. “Gue kan pengin latihan dialog dong, gue baru tahu ternyata kalau lu levelnya extras, bukan siapa-siapa tuh, nggak semua pemain pengin ladenin elu,” lanjut Deva.

Dengan antusiasme seorang aktor muda, Deva mencoba memanggil aktris tersebut. “Dia lagi dengan HP-nya, terus gue memanggil, ‘Mbak, mbak,’ pertama tuh dia celingak-celinguk kayak ada yang manggil,” tutur Deva. Ketika panggilannya tidak dihiraukan, Deva mencoba lagi, “Ehem, mbak, mbak, halo mbak.” Respons yang dia terima cukup mengejutkan. “Mbak, mbak, enak aja panggil saya mbak, panggil nama. Nggak, saya nggak mau latihan,” ucap Deva mengulangi nada bicara aktris tersebut.

Perlakuan itu membuat Deva merasa sakit hati. Dia tidak menyangka akan diperlakukan tidak sopan hanya karena dirinya seorang figuran. Namun, pengalaman ini tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berkarya di industri hiburan.

Beberapa tahun kemudian, Deva dan aktris tersebut bertemu lagi dalam situasi yang sangat berbeda. Kini, aktris itu menjadi penggemar berat Deva Mahenra. Momen itu cukup menarik karena meski Deva masih mengingat kejadian pahit tersebut, dia memilih untuk tidak mengungkitnya. “Gue sudah ketemu sama dia, dan ternyata dia ngefans banget sama sitkom gue, tapi gue nggak ngingetin momen itu sama dia,” kata Deva.

Deva menceritakan bagaimana pertemuan itu terjadi di Jakarta. Sang aktris mendekati Deva dengan penuh antusias, “I’m a big fan of your sitcom, I love it, I watch it every single day. Deva lu keren banget,” ujar sang aktris yang ternyata tidak mengingat pertemuan mereka sebelumnya.

Cerita ini menarik perhatian warganet yang berdebat mencari tahu siapa aktris sombong yang pernah mencueki Deva. Di kolom komentar, netizen beramai-ramai menyebutkan berbagai nama yang mungkin adalah aktris tersebut.

Pengalaman ini menunjukkan betapa pentingnya untuk tetap rendah hati dan tidak meremehkan orang lain, karena roda kehidupan selalu berputar. Deva Mahenra adalah contoh nyata bahwa kerja keras dan ketekunan dapat mengubah posisi seseorang dari yang diremehkan menjadi yang dihormati dan diidolakan.