Cerita Chacha Frederica & Dito Ganinduto soal Rumahnya Disulap Seperti Mini Zoo, Dikunjungi Ratusan Warga Tiap Sore

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Bupati Kendal, Dito Ganinduto, membagikan sisi lain dari kehidupannya yang mungkin jarang diketahui orang, yakni kegemarannya dalam memelihara hewan. Bersama istrinya, Chacha Frederica, mereka menjadikan rumah dinas sebagai tempat tinggal bagi beragam binatang yang mereka pelihara dengan penuh kasih sayang.

“Saya soalnya seneng hewan peliharaan, jadi yang ada di rumah dinas kita binatang-binatang itu semua punya pribadi,” ucap Dito saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).

Awalnya hanya beberapa hewan, namun seiring berjalannya waktu, koleksi hewan peliharaan mereka semakin bertambah. Rumah dinas mereka pun menjadi seperti sebuah taman binatang mini yang menarik perhatian banyak orang.

“Ternyata kaya mini zoo gitu ya di rumah dinas. Akhirnya sekarang setiap sore rumah dinas kita, kita buka untuk umum dan masyarakat semua seneng banget setiap sore ada ratusan lah masyarakat selalu dateng ke sana bawa anak-anaknya, ngasih makan,” kata Dito.

Chacha Frederica juga mengakui bahwa kehadiran para pengunjung memberikan keberkahan tersendiri, bahkan membuka peluang bagi para pedagang lokal untuk menawarkan berbagai produk mereka.

“Sampai ada orang jualan di depan saking ramenya tiap sore,” tutup Chacha.