Jessica Iskandar & Vincent Verhaag Ungkap Alasan Membatalkan Niat Punya Bayi Kembar

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag membagikan perjalanan mereka dalam merencanakan keluarga, yang diharapkan dapat dimulai dengan kehadiran bayi kembar. Namun, setelah mempertimbangkan berbagai faktor, pasangan tersebut akhirnya memilih untuk mengurungkan niatan tersebut.

“Bayinya satu, karena usia ada beberapa faktor yang gak memungkinkan untuk hamil anak kembar,” ucap Vincent Verhaag saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2024).

Jessica, atau yang akrab disapa Jedar, juga menjelaskan bahwa mereka sempat berkonsultasi dengan dokter mengenai keinginan mereka untuk memiliki bayi kembar. Namun, setelah mendapat penjelasan lengkap dari dokter, mereka menyadari bahwa risiko dan tantangan yang dihadapi lebih besar dari yang mereka perkirakan.

“Dokter juga beri penjelasan pada kita, begini lho kalau punya bayi kembar saat ini kemungkinan bisa a b c d gitu, sebagai orangtua kita pasti ingin yang terbaik buat anak kita jadi akhirnya kita urungkan niat kita untuk punya bayi kembar,” kata Jedar.

Sebelum memutuskan untuk ikut program bayi tabung, pasangan ini mencoba untuk hamil secara alami. Namun, setelah usaha tersebut tidak berhasil, mereka memutuskan untuk mencoba program IVF atau bayi tabung.

“Jadi setelah itu kita coba secara natural untuk punya bayi gak usah kembar normal aja kita coba sampai momen dimana masa akhir hamil anak naga hampir berakhir, jadi saat itu kita berfikir apakah kita harus punya anak ivf kita udah coba (normal) tapi gak bisa,” cerita Jedar.

“Akhirnya kita hubungin lagi dokter kita konsultasi lagi cita2 kita ingin punya anak naga masih ada tapi gak perlu kembar, dokter hitung ternyata pas ending2nya jadi langsung kita mulai prosesnya 2024 awal hingga saat ini prosesnya lancar dan sudah hamil,” tutup Jedar.