Ketahui Makanan dan Minuman yang Kurang Cocok Jadi Hampers Lebaran

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ide Hampers Lebaran
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Masyarakat pada umumnya disibukkan berbagai kegiatan jelang Lebara. Mulai dari membuat kue kering, belanja baju baru hingga menyiapkan hampers untuk teman dan kerabat dekat.

Hampers Lebaran sendiri merupakan ungkapan kasih sayang dan rasa syukur. Sehingga pilihlah makanan dan minuman yang menurut Anda akan disukai dan dihargai oleh penerima.

Biasanya hampers lebaran sudah mulai banyak yang jual dengan isian yang beragam. Namun tak sedikit yang memilih membuat hampers lebaran sendiri dari rumah.

Nah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda memilih membuat hampers sendiri di rumah. Salah satunya makanan dan minuman yang digunakan untuk hampers. Karena tidak semua makanan dan minuman cocok dijadikan hampers.

Berikut ini beberapa makanan atau minuman yang mungkin kurang cocok dijadikan hampers Lebaran

Makanan yang mudah basi

Hampers biasanya diberikan beberapa hari sebelum hari raya. Jadi makanan yang mudah basi atau yang memerlukan penyimpanan khusus sepert mungkin tidak cocok dijadikan hampers. Terlebih lagi aroma dari makanan atau minuman tersebut bisa mengotori kemasan.

Makanan dengan rasa yang kuat atau unik

Makanan dengan rasa yang kuat atau unik mungkin tidak disukai oleh semua orang. Misalnya, makanan pedas atau asam mungkin tidak cocok untuk beberapa orang, terutama jika mereka memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Minuman beralkohol

Mengingat hampers ini diperuntukkan Lebaran, minuman beralkohol tidak cocok dijadikan isian hampers. Seperti diketahui, Lebaran adalah hari raya Muslim, dimana minuman alkohol hukumnya haram.

Makanan atau minuman mahal

Meski tampak seperti ide yang baik karena ingin memberikan yang terbaik, Ini mungkin tidak selalu diterima dengan baik. Beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman menerima hadiah yang mahal, dan bisa membuat mereka merasa seperti harus membalas dengan hadiah yang sama mahalnya.

Makanan atau minuman yang mengundang Alergi

Beberapa orang mungkin alergi terhadap kacang, susu, gluten, atau alergen lainnya. Jika Anda tidak yakin apakah penerima hampers memiliki alergi makanan, mungkin lebih baik menghindari makanan atau minuman yang mengandung alergen umum.

Populer video

Berita lainnya