Penggemar Program TV Tonight Show Pasti Tahu Games Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by: Official Youtube Channel of Tonight Show

Apakah kamu adalah salah satu orang yang selalu menunggu-nunggu tayangan program Tonight Show di salah satu stasiun TV nasional Indonesia? Program ini menjadi program talkshow terlama sepanjang sejarah pertelevisian Indonesia. Sudah kurang lebih selama 10 tahun, Tonight Show hadir menemani masyarakat Indonesia dengan berbagai format yang dicobanya.

Berawal dari Arie Untung yang menjadi Host utama dan pertama dari program ini, yang satu tahun kemudian digantikan oleh Vincent dan Desta, dynamic duo yang dimiliki Indonesia saat ini. Selain itu, muncul juga nama Hesty Purwadinata, yang malah menjadi host program Tonight Show terlama, sejak awal bersama Arie Untung hingga kini di tahun 2024. Selang beberapa tahun, bergabung Enzy Storia dan Boyen yang akhirnya menggantikan Enzy yang harus berada di Amerika Serikat setelah menikah.

Program ini dibawakan begitu santai dan penuh gelak tawa. Tim kreatif dari program ini patut diacungi jempol dengan memberikan berbagai suguhan format, segmen dan games menarik untuk kita saksikan.

Kalau kalian mengaku fans berat dari program Tonight Show, kalian pasti bisa mengenali games berikut ini:

  1. Tebak Aku Dengan Satu Kata

Games ini membutuhkan 2 pasang pemain. Cara bermain games ini adalah setiap pasangan harus bisa menebak kata yang tersembunyi hanya dengan clue satu kata. Clue tersebut tidak boleh persamaan, terjemahan atau merk. Setiap peserta boleh menggunakan istilah yang hanya dipahami oleh pasangannya. Karena seringa da istilah ‘internal’ ini, games ini kerap kali menguji kekompakan Vincent dan Desta yang sudah bersahabat sejak puluhan tahun. Duo host ini sering sulit dikalahkan oleh para bintang tamu yang bermain games ini.

  • Tebak Gambar

Games ini dibawakan oleh Desta. Hanya Desta dan tim kreatif yang tahu soal dari games ini, hanya Desta yang dapat menjelaskan jawaban dari games ini dan hanya Desta yang dapat membawakan games ini karena kelucuannya yang tak tertandingi. Para peserta sering dibat kesal dengan games ini karena harus menebak gambar berurutan menjadi sebuah kata yang berkaitan dengan nama artis atau figure publik, baik dalam negeri maupun luar negeri.

  • Hands Up

Games ini tergolong games yang cukup mudah dimainkan diantara semua games yang ada di Tonight Show. Peserta harus berpasangan dan bergantian menebak kata yang ada pada kartu besar yang ditaruh di atas kepala. Pasangan di depannya harus memberikan clue apapun yang berkaitan dengan kata tersebut. Tantangannya adalah harus secepat mungkin karena dibatasi oleh waktu antara 30 – 45 detik. Vincent adalah host yang terlihat paling jelas dalam mendeskripsikan kartu kepada pasangan mainnya.

  • Remember Me

Games Remember Me sudah mulai jarang dimainkan. Games ini biasanya melibatkan lebih dari 5 orang, dan Desta sering melibatkan penonton untuk memainkan games ini. Seluruh pemain duduk melingkar dan di tengahnya terdapat kartu besar bertumpuk berisi berbagai macam gambar. Kemudian, pemain dibagikan satu kartu kecil yang berisi nama mereka masing-masing, saat memainkan games tersebut. Nama tersebut bukan merupakan nama asli mereka, tapi nama dari dua kata yang kadang tidak berhubungan, misalkan kata hewan dan kata kerja atau jenis buah-buahan dengan istilah tertentu. Ini agar setiap orang sulit mengingat nama pemain yang lain. Ketika permainan di mulai, pemain bergantian akan mengambil kartu besar di tengah-tengah mereka dan yang mendapatkan kartu dengan gambar yang sama, mereka akan saling menebak nama. Yang berhasil menebak akan menyerahkan kartu besar yang dimilikinya. Pemain yang kalah adalah pemain yang memiliki kartu besar paling banyak.

Populer video

Berita lainnya