Galih Loss Minta Maaf pada Umat Islam terkait Konten Penistaan Agama

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

TikToker Galih Noval Aji Prakoso, yang lebih dikenal dengan nama Galih Loss, dihadirkan saat konferensi pers yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penistaan agama.

Mengenakan baju tahanan berwarna oren dan tangan terikat, Galih dengan tulus meminta maaf kepada umat Muslim atas konten yang telah memicu kontroversi di media sosial.

“Saya ingin meminta maaf kepada seluruh umat muslim atas perbuatan yang saya buat dan kegaduhan di sosial media,” ucap Galih yang hanya bisa menundukan wajahnya, Jumat (26/4/2024).

Ketika ditanya tentang motif di balik konten yang dinilai kontroversial tersebut, Galih menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk menghibur. Namun, dia mengakui kesalahannya dan berjanji untuk tidak lagi membuat konten yang dapat menyinggung perasaan orang lain.

“Tujuannya untuk menghibur,” kata Galih.

Galih juga menyatakan penyesalannya atas dampak yang ditimbulkan oleh kontennya dan mengaku telah belajar dari kesalahannya.

Sebagai informasi, Galih ditangkap pada Senin malam di Bekasi, Jawa Barat, dan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Dia dijerat dengan Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) serta Pasal 156 KUHP, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Populer video

Berita lainnya