Tak Mau Dipoligami, Syarat Kartika Putri Sebelum Dinikahi Habib Usman

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya telah menjalani bahtera rumah tangga selama enam tahun. Ternyata, sebelum menikah pada tahun 2018, Kartika Putri mengajukan syarat kepada calon suaminya.

“Dari awal mau nikah sama habib, habib nanya mau minta apa. Aku cuma minta syarat untuk Habib tidak poligami,” ucap Kartika saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Wanita yang telah melahirkan dua anak ini menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk menolak poligami. Ia sudah memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa depan.

“Jadi pas awal, kalau Habib mau poligami jangan nikahi aku karena aku bukan orangnya,” katanya.

Kartika Putri juga menyadari bahwa calon suaminya haruslah seseorang yang memahami agama dengan baik. Namun, ia menegaskan bahwa keputusannya tersebut adalah untuk menjaga ibadahnya kepada suaminya, mengingat poligami diperbolehkan dalam syariat Islam.

“Pernikahan itu ibadah kalau aku belum bisa ibadah ke suamiku ngapain dimulai. Aku gak mau Dosa,” jelasnya.

Setelah Habib Usman menyetujui syarat yang diajukan, mereka pun melangsungkan pernikahan. Namun, Kartika Putri menegaskan bahwa jika suaminya melanggar kesepakatan tersebut, ia akan mengambil tindakan yang tegas.

“Kalau dipertengahan jalan habib berubah pikiran dia tau konsekuensinya. Kita mundur secara teratur,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya