Ibunda Ferry Irawan Idap Demensia, Deswita Maharani tak Bisa Mudik Lagi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Deswita Maharani mengaku sudah lima tahun ini tidak melakukan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri ke kampung halaman Ferry Maryadi yang berada di Bandung, Jawa Barat. Deswita mengatakan kalau ibu mertuanya di Jakarta dan sedang sakit.

“Biasanya mudik, cuma lima tahun ini nggak bisa mudik,” ucap Deswita Maharani saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024) malam.

Usut punya usut, ibu Ferry mengidap demensia. Kondisinya saat ini dikatakan Deswita hanya terbaring di atas tempat tidur dan masih harus bolak balik ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

“Orang tua akang (Ferry Maryadi) sudah di Jakarta dan mama (mertua) mengidap demensia,” kata Deswita.

Memang, Deswita yang notabennya tidak punya kampung halaman, karena merupakan asli Jakarta sangat senang akhirnya punya kampung halaman. Ia bisa merasakan yang namanya mudik.

“Aku asli Jakarta dan baru merasakan mudik itu setelah menikah sama akang,” ungkap perempuan kelahiran 7 Desember 1980 itu.

Kendati demikian, Deswita tidak terlalu mempermasalahkannya dan maklum, mengingat kondisi ibu mertuanya yang mengidap demensia sejak lima tahun lalu.

“Mama hanya bisa tiduran di atas kasur dan Lebaran kami di Jakarta saja,” tutup Deswita Maharani.

Populer video

Berita lainnya