Shedforsix Perbarui Diri melalui Warming Up!

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Band Rap Hardcore asal Jogja yang bernama Shedforsix baru saja merilis lagu pertama mereka berjudul Warming Up!. Band yang beranggotakan enam orang personil ini terlahir pada tahun 2018 di pelataran Gedung Kuliah Seni Rupa FBS (kini menjadi FBSB) UNY, dimana mereka masih bernama Asthefaiya. Salah satu band yang terbilang unik di skena jagat musik hardcore Jogja dengan memiliki dua vokalis, yaitu Jalu di bagian scream vokal dan Reza “Kutil” di rap vokal.

Kedua perpaduan vokal ini menjadikannya sebagai salah satu band yang unik di tahun 2024 ini! Direkam di Rockstar studio, mereka memberikan effort yang tinggi untuk penggarapan lagu ini, yang akhirnya dibalut dengan video klip yang ciamik dan niat, memantapkan langkah mereka sebagai band yang serius dan tidak main-main!

Shedforsix menyajikan hardcore yang khas ala rise Of The Northstar, Hatebreed, dan band heavy hardcore ala New York sejenisnya, dengan tambahan part rap di sekita lagu Warming Up!. Warming Up sendiri memberikan kesan awal yang keras, dan tough, menyajikan musik hardcore yang heavy nan ekspresif.

Pergantian tempo tiap part dengan part rap yang spontan dan seru bak freestyle rap, memberikan kesan unik dan seru, dimana jarang sekali kita menemukan band hardcore Jogja di masa sekarang yang jarang sekali kita lihat band heavy hardcore New York-style dengan alunan rap hip-hop gangster yang khas muncul pada skena hardcore Kota Gudeg era 2013-14. Skena hardcore era sekarang pun mayoritas dipenuhi oleh band hardcore punk revival ala skena musik hardcore Washington DC era 80-an, dan juga beatdown hardcore ala band-band gelombang terbaru seperti Sunami dan Grid Iron. Maka dengan adanya Shedforsix ini bisa memberikan warna baru di skena musik hardcore kota Jogja ini.

Sebagai awalan dari langkah baru band mereka yang bermetamorfosis dari Asthefaiya menjadi Shedforsix, mereka sudah memulai gebrakan yang nantinya akan berlanjut ke materi-materi terbaru mereka. Selalu nantikan karya-karya terbaru dan penampilan dari Shedforsix!

Populer video

Berita lainnya