Deswita Maharani Ungkap Ibu Mertuanya Idap Demensia, Sudah Lupa Kalau Ferry Maryadi Anaknya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Kabar kurang mengenakan datang dari ibunda artis Ferry Maryadi yang rupanya sudah lima tahun ini mengidap demensia. Hal itu diungkapkan Deswita Maharani yang mengatakan kalau kondisi ibu mertuanya kini hanya terbaring di atas tempat tidur.

“Ada suster yang mendampingi selama 24 jam. Kondisi normal saja. Tetapi, memang nggak bisa aktivitas biasa. Jadi, hanya di kasur saja dibantu suster,” ucap Deswita saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024) malam.

Walaupun terkena demensia, Deswita bersyukur karena kondisi ibu mertuanya tetap sehat. Namun, tiap satu bulan masih harus bolak balik ke rumah sakit untuk melakukan cek kesehatan.

“Secara fisik sehat sekali. Setiap cek ke dokter, organ tubuh bagus. Jantung, ginjal, dan liver bagus semua. Cuma memang di memori kepala saja,” kata Deswita.

Diketahui, demensia sendiri adalah suatu kondisi menurunnya cara berpikir dan daya ingat seseorang yang biasanya terjadi pada lansia, biasanya usia 65 tahun ke atas. Kondisi ini pun dapat memengaruhi gaya hidup, aktivitas sehari-hari, hingga kemampuan bersosialisasi penderitanya.

Makanya, Deswita mengatakan kalau daya ingat ibu mertuanya itu sudah tidak stabil. Kadang-kadang bagus, namun kadang-kadang sudah lupa banyak hal, termasuk anaknya.

“Udah ngobrol lama gitu di kamar, terus aku keluar kamar dan nggak lama masuk lagi, mama sudah lupa dan ngomong, ‘eh darimana saja’. Kita kayak ya baru ngobrol. Sama anaknya sendiri aja lupa,” tutup Deswita.

Populer video

Berita lainnya