Ketahui Penyebab Ketiak Hitam yang Bikin Tidak Percaya Diri

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cara tepat cukur bulu ketiak
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Permasalahan ketiak hitam bisa dikatakan normal. Meski begitu, kondisi ini dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang, terutama kaum Hawa, ketika mengenakan baju tanpa lengan. Itu sebabnya banyak perempuan yang mencari cara untuk mencerahkan ketiak.

Ketiak hitam disebabkan oleh berbagai macam faktor. Sebelum mencari tahu untuk menjadikan ketiak cerah, Anda juga perlu mengetahui apa saja penyebab ketiak menjadi hitam. Nah, simak penjelasan berikut ini:

Iritasi saat bercukur

Iritasi saat bercukur bisa menjadi penyebab ketiak terlihat hitam. Masalah ini bisa didapati saat bercukur menggunakan pisau yang tumpul dan mencukurnya berkali-kali ke arah yang salah. Akibatnya ketiak bisa mengalami lecet, irtasi, hingga terlihat hitam.

Menumpuknya sel kulit mati

Malas melakukan eksfoliasi pada ketiak bisa membuat sel kulit mati atau daki jadi menumpuk, dan akhirnya membuat ketiak mejadi hitam. Akan tetapi, dengan rutin eksfoliasi setiap minggu bisa bantu untuk menghilangkannya, kok.

Obesitas

Obesitas atau berat badan berlebih disebabkan karena acanthosis nigricans. Permasalahan obesitas bisa menyebabkan kulit di beberapa area tubuh jadi terlihat lebih gelap, salah satunya adalah ketiak.

Populer video

Berita lainnya