Agresifitas Undelayed Melalui Fractured Silence

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Band metalcore yang cukup menyita perhatian publik sejak tahun 2019, Undelayed, baru saja merilis lagu baru berjudul Fractured Silence. Kwintet metalcore Jakarta ini tidak memberi ampun melalui materi terbarunya ini. Mereka berkolaborasi dengan Ekrig A.ka Satan’s Heir, vokalis dari band post black metal ternama asal Indonesia yaitu Avhath.

Lagu yang dirilis tanggal 27 Maret ini langsung disambut baik oleh khalayak penikmat musik keras di Indonesia. Mereka pun masuk ke dalam playlist official Spotify Indonesia yaitu Cadas Bergema, bersama dengan musisi musik keras tanah air lainnya.

Agresifitas metalcore ala band modern seperti Monuments dan Thornhill, dibalut dengan elemen chaotic yang cadas dan kelam ala End, Bodysnatcher, dan Cult Leader, benar-benar menjadi salah satu terobosan terbaru yang disajikan oleh Undelayed. Gitar tuning bawah yang dalam, berpadu dengan drum dan bass didalam breakdown yang ketat dan menghantam, yang disajikan benar-benar menyita perhatian kami yang menyukai moshpit. Scream dan growl yang khas ala Yanuar, sang vokalis, benar-benar mampu untuk mendireksi kita menuju dimensi milik Undelayed yang kelam dan penuh dengan emosi. Lagu ini terbilang cukup unik dengan tidak menyajikan bagian chorus, sehingga lagu pun menjadi sangat unik dan chaos.

Sang kolaborator pun juga unjuk gigi dengan sangat keras. Ekrig memantapkan atmosfir lagu ini yang kelam dengan scream yang khas dan menohok seperti apa yang biasa Ia tampilkan bersama Avhath, sebuah elemen yang menjadikan musik Undelayed menjadi sangat kelam dan gelap.

Fractured Silence menjadi lagu yang bagi kami sangat recommended untuk kalian yang suka dengan musik metal yang kelam namun masih memiliki nuansa melodius. Mereka pun digadang-gadang sedang menggarap album terbaru mereka. Nantikan terus apa yang disajikan oleh Undelayed!

Populer video

Berita lainnya