Lima Film Horror yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustration by Pexels/horror movie

Menonton film bersama keluarga merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk mempererat ikatan keluarga. Namun, ketika memilih genre film horror, kita perlu berhati-hati agar tidak membuat anggota keluarga yang lebih muda merasa ketakutan.

Untungnya, ada banyak film horror ramah keluarga yang tetap memberi sensasi menggemaskan dengan sentuhan horor ringan yang aman ditonton bersama.

Ghostbusters (1984)

Film klasik ini mengisahkan petualangan tiga profesor paruh baya yang mendirikan perusahaan pembasmi hantu di New York City. Dengan campuran aksi, komedi, dan keseruan supernatural, Ghostbusters tetap menjadi pilihan aman untuk ditonton seluruh keluarga. Adegan konyol dan dialog jenaka akan membuat semua anggota keluarga tertawa lepas.

Monster House (2006)

Animasi komedi horor ini mengisahkan tiga remaja yang berusaha mengungkap misteri rumah berhantu yang hidup di lingkungan mereka. Meski dikemas dengan tema horor ringan, Monster House tetap mampu menghadirkan sensasi menggemaskan melalui petualangan seru ketiga tokoh utamanya. Visual animasi yang atraktif juga akan membuat anak-anak terpukau.

Hocus Pocus (1993)

Dalam Hocus Pocus, tiga penyihir jahat yang hidup pada abad ke-17 dihidupkan kembali pada malam Halloween modern. Para penyihir ini kemudian berusaha menculik seorang anak laki-laki untuk mengambil kehidupan panjangnya. Meski berbau horor, film ini tetap dikemas dengan unsur komedi yang membuat tontonannya menyenangkan untuk seluruh keluarga.

Coraline (2009)

Animasi stop-motion ini mengisahkan petualangan mengerikan seorang gadis bernama Coraline yang menemukan dunia paralel yang aneh. Meski menghadirkan visual menakutkan dan adegan horor ringan, Coraline tetap aman ditonton bersama keluarga berkat jalan ceritanya yang imajinatif dan menghibur.

The Nightmare Before Christmas (1993)

Gabungan sempurna antara Halloween dan Natal, film animasi stop-motion ikonik ini menceritakan kisah Jack Skellington dari Halloween Town yang memutuskan untuk menggantikan Santa Claus. Dikemas dengan cerita yang imajinatif dan penuh keseruan, The Nightmare Before Christmas tetap ramah untuk ditonton bersama seluruh keluarga.

Menonton film horor bukan berarti harus merasa ketakutan. Dengan memilih film-film horor ramah keluarga seperti di atas, kamu bisa menghabiskan momen berkualitas bersama orang-orang tercinta sambil bernostalgia dan terhibur di akhir pekan.

Jadi itu dia beberapa film horror yang cocok kamu tonton bersama keluarga tercinta. Siapkan camilan, pelukan hangat, dan nikmati keseruan malam film keluarga yang mengasyikkan!

Populer video

Berita lainnya