Ini Deretan Film Joko Anwar Sebelum Pengabdi Setan yang Wajib Kamu Tonton

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by: Festival Film Indonesia

Joko Anwar adalah seorang sutradara, penulis skenario, dan produser film yang telah membawa warna baru ke dalam industri perfilman Indonesia. Dikenal karena keberanian dan kreativitasnya dalam menyajikan cerita yang berani dan berbeda, Joko Anwar telah menorehkan jejak yang kuat dalam sejarah perfilman Indonesia.

Bahkan ia sudah menyutradarai banyak film sebelum Pengabdi Setan, yang dianggap sebagai salah satu film horror paling fenomenal di Indonesia. Melalui sentuhan sutradaraannya yang unik dan narasi yang kuat, karya-karyanya telah memperoleh pengakuan di dalam dan luar negeri. Dan inilah daftar karya film Joko Anwar yang wajib kamu tonton.

1. “Janji Joni” (2005)

“Janji Joni” adalah debut Joko Anwar sebagai sutradara. Film ini bercerita tentang Joni, seorang kurir yang bekerja di Jakarta. Joni terjebak dalam serangkaian kejadian lucu dan konyol saat dia berusaha memenuhi janji yang dibuatnya pada ibunya. Film ini menjadi titik awal bagi Joko Anwar untuk menunjukkan bakatnya dalam menghadirkan kisah-kisah urban yang kaya akan nuansa kota besar.

2. “Kala” (2007)

“Kala” adalah film horor psikologis yang disutradarai oleh Joko Anwar. Ceritanya berkisah tentang seorang wanita muda yang terjebak di sebuah rumah tua bersama suaminya yang kejam dan ibunya yang misterius. Dengan atmosfir yang mencekam dan penggambaran yang kuat terhadap karakter-karakternya, “Kala” menegaskan kemampuan Joko Anwar dalam menghadirkan ketegangan dan ketakutan yang mendalam.

3. “Pintu Terlarang” (2009)

“Pintu Terlarang” adalah adaptasi dari novel karya Sekar Ayu Asmara. Film ini mengisahkan tentang seorang jurnalis yang menyelidiki kisah-kisah mistis di sebuah desa terpencil. Namun, semakin dalam ia terlibat dalam penyelidikan, semakin banyak rahasia gelap yang terungkap. “Pintu Terlarang” menggabungkan unsur-unsur misteri, horor, dan thriller dengan cerdas, menunjukkan kemampuan Joko Anwar dalam mengolah cerita yang kompleks.

4. “Modus Anomali” (2012)

“Modus Anomali” adalah film thriller psikologis yang membingungkan namun memikat. Ceritanya mengikuti seorang pria yang bangun di hutan tanpa ingatan tentang bagaimana dia sampai di sana. Saat dia mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi, dia menemukan dirinya dalam permainan mematikan dengan seorang pembunuh misterius. “Modus Anomali” menonjolkan kepiawaian Joko Anwar dalam menggabungkan elemen-elemen misteri dan ketegangan dengan visual yang menarik.

5. “A Copy of My Mind” (2015)

“A Copy of My Mind” adalah drama romantis yang berlatar belakang Jakarta yang gelap dan kotor. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Sari yang bekerja sebagai tukang pijat dan seorang pria bernama Alek, seorang editor subtitle bajakan. Keduanya terlibat dalam hubungan yang rumit, di tengah-tengah politik korupsi dan ketidakadilan di Jakarta. “A Copy of My Mind” menyoroti sisi lain dari kehidupan urban di Indonesia, sementara tetap menghadirkan cerita cinta yang mengharukan.

Populer video

Berita lainnya